Dharma Pertiwi Natuna Canangkan Hari Menabung Kepada Murid TK Angkasa


NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Persatuan Istri Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang tergabung dalam Organisasi Dharma Pertiwi yang ada di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) mereka yang ke-55 tahun.

Dalam peringatan ini, para Ibu-ibu Dharma Pertiwi Natuna menggelar kegiatan Pencanangan Hari Menabung, yang dilaksanakan di Taman Kanak-kanak (TK) Angkasa, di Jalan Sucipto, Komplek Perumahan Dinas Lapangan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai. Pada Rabu (20/02/2019) pagi, sekitar pukul 09:00 Wib.

Kegiatan ini, diikuti oleh para istri dari 3 Matra TNI, baik AD, AU dan AL. Diantaranya adalah Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang LLXX Kodim 0318/Natuna, Pia Ardhya Garini Cabang Lanud RSA, Jalasenastri Cabang Lanal Ranai dan IKKT Cabang Satrad 212 Ranai. Serta diikuti pula oleh para guru TK Angkasa beserta siswa-siswinya dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Dharma Pertiwi Natuna, Viddiana Sandora Ferry Kriswardana, kepada media ini memgatakan, bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan motivasi kepada anak usia dini, khususnya yang tengah belajar di TK Angkasa, agar rajin menabung.

"Agar mereka tahu, bahwa menabung itu sangat penting. Dapat untuk membantu mereka dalam meraih cita-citanya," ujar Viddiana.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Persit KCK Cabang LLXX Kodim 0318/Natuna itu menambahkan, bahwa selain memberikan pengetahuan tentang manfaat menabung bagi anak usia dini, pihaknya juga menekankan akan pentingnya menjaga asupan makanan sehari-hari.

"Kami juga menyampaikan program makan ikan dan sayur bagi anak-anak usia dini. Karena ini penting, untuk masa pertumbuhan badan dan otak mereka," kata Istri Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana tersebut.

Kata Viddiana, hal ini sangatlah penting, karena anak usia dini sangat cepat menyerap ilmu apapun, yang diajarkan oleh orang tua ataupun guru mereka disekolah.

"Anak usia dini ini kan cepat ngikut dia kalau kita ajarkan. Makanya perlu kita ajarkan yang baik-baik, salah satunya adalah manfaat menabung dan menjaga asupan makanan mereka," pungkasnya.

Usai memberikan arahan dan bermain bersama anak-anak, ia pun bersama para istri TNI lainnya, juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan, kepada puluhan siswa-siswi di TK Angkasa Lanud RSA.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama, seraya mendeklarasikan Pencanangan Hari Menabung kepada anak usia dini.

Usai mengisi berbagai kegiatan di TK Angkasa, rombongan Dharma Pertiwi ini pun langsung menuju ke Mako Lanal Ranai, untuk melakukan hal yang sama, sekaligus bersilahturahmi. (Win)

Related

Natuna 7504497492220735615

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item