Ketua Beserta Anggota Komisi II DPRD Natuna Kunker ke Batubi

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Yohanis, beserta dua anggotanya, yaitu Marzuki dan Saifullah, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Bunguran Batubi.

Kunjungan kerja ini, dilaksanakan para wakil rakyat tersebut, pada Senin (11/02/2019) kemarin.

Dalam lawatannya ke Kecamatan yang baru saja memisahkan diri dari Kecamatan Bunguran Barat tersebut, para anggota Dewan dari Komisi II itu, berniat untuk menyambangi masyarakatnya, yang berada di daerah pemilihan (Dapil) III, yang dulu juga ikut menghantarkan mereka bertiga menduduki kursi legislatif.

"Kami ingin bersilahturahmi dengan masyarakat, agar bisa mendengarkan langsung aspirasi dari mereka," ujar Ketua Komisi II, Yohanis, kepada media ini.

Selain untuk bersilahturahmi dengan warga, kedatangan mereka bertiga juga sekaligus untuk menghadiri kegiatan panen raya di Desa Gunung Putri (SP 2) Kecamatan Bunguran Batubi.

Panen raya jenis padi demoplot tersebut, dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Natuna, yang mulai ditanam pada akhir bulan November tahun kemarin.

Para anggota Komisi II DPRD Natuna tersebut juga mengapresiasi para kelompok tani di Kecamatan Bunguran Batubi, yang telah berhasil menanam dan memproduksi padi unggulan, demi membantu untuk mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat Natuna.

"Meskipun belum mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi seluruh masyarakat Natuna, namun ini salah satu upaya untuk swasembada pangan bagi daerah kita. Ini patut kita apresiasi," katanya.

Yohanis berharap, kedepan produksi beras hasil karya gabungan kelompok tani (Gapoktan) dari masyarakat Batubi, bisa ditingkatkan lagi. Sehingga lambat laun akan mampu untuk mencukupi kebutuhan beras bagi masyarakat Natuna. Yang selama ini masih dipasok dari luar daerah Natuna.

"Padahal lahan tidur kita sangat banyak. Seharusnya ini bisa kita manfaatkan, untuk swasembada pangan. Kita tidak ingin terus-terusan mengandalkan beras dari luar daerah," harapnya.

Sementara Anggota DPRD Natuna, Saifullah berharap, agar masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasinya yang bersifat prioritas.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kepada masyarakat yang hadir, agar menyampaikan aspirasinya nanti yang bersifat prioritas. Karena semua aspirasi yang masuk hanya diambil yang skala prioritas saja,” kata Saifullah, dilansir dari natuna terkini.

Lebih lanjut Saifullah mengatakan, kunjungannya bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal itu, merupakan bentuk kesetiaan antara Anggota Dewan dengan masyarakat yang memilihnya saat Pemilu 2014 silam.

Dalam panen raya tersebut, juga dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Ketua TP PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal, Sekretaris Dinas Pertanian Hadi Suryanto, Camat Bunguran Batubi Nur Parta, para petani, para tamu undangan dan masyarakat Batubi. (Win)

Related

Natuna 4930167892810590598

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item