Yusripandi Hadiri Pembukaan Galatama Cup Natuna 2019

Kamis, 24 Januari 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Yusripandi, menghadiri acara pembukaan Galatama Cup Natuna tahun 2019. Pada Ahad (20/01/2019) petang.

Politisi partai Demokrat itu, datang bersama Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Chandra.

Kegiatan yang digelar di lapangan bola kaki Sri Serindit, simpang 4 pasar Kota Ranai tersebut, merupakan turnamen terbuka olahraga yang memperebutkan piala bergilir Wakil Bupati Natuna, yang pertama.

Pembukaan turnamen ini terbilang sangat spesial, lantaran dihadiri langsung oleh 2 orang mantan pemain Timnas Indonesia, yaitu Ponaryo Astaman dan Charis Yulianto. Saat ini kedua melanjutkan karier sebagai pelatih dan asisten pelatih disalah satu club sepak bola Indonesia.

Dalam hal ini, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, membuka secara langsung, open turnamen yang dilaksanakan perdana di daerah yang terletak diujung utara NKRI tersebut.

Dalam sambutannya Ngesti mengatakan, bahwa Pemkab Natuna sangat mendukung terselenggarakannya berbagai even olahraga didaerah bumi sakti rantau bertuah ini, termasuk Galatama Cup 2019 tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan kemeriahan acara saat pembukaan penyelenggaraan even olahraga bersama pihak-pihak terkait.

“Dengan begitu, diharapkan olahraga di daerah kita bisa terus berkembang dan mampu bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia menilai, sepak bola sangat disambut antusias masyarakat. Pasalnya, olahraga tersebut banyak diminati masyarakat. Untuk itu, ia juga mengingatkan kepada para atlet, pelatih dan panitia, agar selalu menjunjung tinggi sportifitas selama turnamen berlangsung.

“Diharapkan kegiatan ini terselenggara dengan baik. Jangan sampai ada yang kena sanksi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Wabub Natuna berharap khususnya di dunia sepak bola dan olahraga lainya, Kabupaten Natuna bisa menaikan peringkatnya dari tahun sebelumnya. Selain itu, juga berharap Natuna menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kepri tahun 2020 mendatang.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Eko Nurohman mengatakan, Galatama Cup Natuna 2019 ini dilaksanakan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Natuna beserta sejumlah donator.

"Jadi selama turnamen berlangsung, kesehatan para atlet sebagai peserta event ini, akan dijamin oleh pihak BPJS Kesehatan," katanya.

Sedikitnya ada sekitar 64 klub yang mengikuti turnamen sepak bola yang memperebutkan piala Wakil Bupati itu. Klub-klub tersebut semuanya berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Natuna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mantan Bupati Natuna periode 2006-2011 Daeng Rusnadi, para pimpinan OPD, FKPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Natuna. (Win)

Related

Riau 8461818157270939914

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item