Buka Turnamen Gelora Air Mali, Ngesti Harap Ditemukan Bibit Atlet Berbakat

Sabtu, 19 Januari 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM-- Dalam rangka memperingati HUT Organiasi Gelanggang Olahraga Desa Air Mali (Gelora) Kecamatan Bunguran Utara yang ke-63, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti menghadiri apel sekaligus membuka resmi turnamen Sepak Bola dan Bola Volly. Jum'at (18/01/2018) petang.

Pembukaan turnamen itu dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Gelora Desa Air Mali, dihadiri oleh sejumlah OPD, Pimpinan Kecamatan maupun pimpinan Desa.

Sebelum membuka resmi acara, dalam sambutannya Wabup Ngesti mengatakan setiap ajang turnamen sepak bola menurutnya adalah merupakan ajang mencari bakat.

Pasalnya tidak sedikit pemain Sepak Bola yang di bawa ke tingkat ajang Provinsi maupun Nasional. Terelebih kata Ngesti, Natuna direncanakan pada tahun 2020 menjadi tuan rumah di ajang Poprov maupun Popda.

"Dengan adanya bibit-bibit unggul yang kita bina, kemudian juga untuk menyongsong Natuna nanti menjadi tuan rumah pada tahun 2020 di kegitan Porprov dan juga Popda," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Wabup Ngesti meminta persiapan dari setiap pimpinan Kecamatan untuk menyaring bakat masyarakat dari dini.

"Jadi mari kita persiapkan bibit-bibit itu dari sekarang, jangan sampai kita kalah nanti, malu sebagai tuan rumah kalau kita kalah," papar Ngesti.

Tidak lupa Ngesti juga berpesan dalam setiap turnamen agar dapat mengutamakan sportivitas dalm pertandingan, menjalin silarurahmi antar pemain.

"Jaga Sportivitas dalam bertanding, saya minta aparat juga bisa mengamankan pertandingan, jalinlah silaturrahmi dengan baik sesama pemain," harapnya mengakhiri.

Sementara itu Kepala Desa Air Mali Imran dalam laporannya mengatakan, ajang turnamen peringatan HUT Gelora yang ke-63 itu melibatkan 36 klub, terdiri dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bungururan Timur Laut, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Bunguran Barat.

"Mengingat banyaknya club yang ikut bertanding nantinya, saya minta panitia dan aparat dapat bersama-sama menyukseskan dan mengamankan pertandingan," pungkasnya.

Diakhir acara, Wabup Ngesti juga memberikan sumbangan bantuan kepada pantia ajang Turnamen Gelora.

Turut hadir dalam ajang pembukaan turnamen tersebut, diantaranya Kadis PU, Kadis Perkim, Kadis Kesehatan, Kadis DPMD, Sekcam Bunguran Utara, dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Air Mali. (Win)

Related

Riau 1771316810887208011

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item