Pra Rapimnas AJOI, Ketua DPD AJOI Riau Alexarder Pranoto: Kita Hadir Bersama DPD //DPC AJOI Menuju Be-Indonesia Menjadi Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 15 Desember 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM---Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJOI) bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan Rakernas Pra Rapimnas AJO Indonesia, Sabtu (15/12/2018), di Jakarta.

Kegiatan Rakernas AJO Indonesia ini guna menyikapi peran media di tahun politik dan penetapan konsep "Be-Indonesia" sebagai konsep media AJO Indonesia yang terintegrasi dengan persyaratan mutlak.

Ketua DPD AJO Indonesia, Alexander Pranoto mengatakan, perwakilan DPC AJO Indonesia se Riau yang di dalamnya terdiri dari pengelola dan pemilik media siber atau media online datang ke Jakarta.

"Kita ingin segera menjadi konstituen Dewan Pers. Dengan begitu kita akan sejajar dengan organisasi pers lainnya. Bukan hanya itu ada pembicaraan penting dalam Rakernas Pra Rapimnas ini untuk membahas konsep "Be-Indonesia","ujarnya.

Sesuai dengan arahan DPP Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, jelas Alexander Pranoto adalah membangun media yang profesional dengan mengedepankan kemampuan teknologi yang modrn, tatakelola keredaksian dan para jurnalis yang kekinian.

"Tujuannya untuk kemudian mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya,"jelas dia lagi.

Sementara itu Ketua DPC AJO Indonesia Pekanbaru M Kurniawan didampingi Sekretatis, Syahrul Efendi menambahkan, dalam agenda nanti juga dibahas mengenai sikap AJO Indonesia melihat hangatnya suhu politik, dan semakin dekatnya pelaksanan Pemilihan Umum pada April 2019.

"Selain "Be-Indonesia",ada agendaAJO Indonesia sebagai Organisasi Pers Odan Media Nasional, merasa perlu untuk mengambil sikap menjelang Pemilu 2019. Dua di antara agenda ini dibahas di Jakarta, makanya kami hadir," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, Rival Achmad menyerukan kepada seluruh media yang tergabung sebagai anggota untuk tidak tampil dengan membatasi ruang redaksional serta pemberitaan hanya terhadap satu Pasangan Calon (Paslon).

Namun memberikan ruang yang sama dengan pemberitaan yang proporsional dan menjauhi pemberitaan yang bertendensi negatif kepada kedua Paslon agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik, benar, dan bertanggungjawab.***

Related

Pekanbaru 7886840631556722287

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item