Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

Minggu 09/12/2018 - 13:50:00 WIB
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menghadiri rapat persiapan terkait kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Rapat tersebut diikuti Forkorpimda kabupaten/kota se-Riau, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis (6/12/2018) pekan kemaren.

Dari Kabupaten Rokan Hilir rapat persiapan tersebut dihadiri  Bupati Rohil H Suyatno AMp, Kajari Gaos Wicaksono SH MH, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, dan Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH.

Dalam rapat tersebut salah satu pembahasan yakni tentang pemberian gelar datuk setia negara oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau kepada Presiden RI. "Kita telah membahas persiapan terkait rencana kunjungan Presiden RI di Bumi Lancang Kuning bersama Forkorpimda se-Riau," kata Bupati Suyatno melalui Kasubag Humas dan Protokol Setdakab Rohil, Hasnul Yamin, Minggu (9/12/2018) kemaren.

Disebutkan Suyatno, Dalam rapat persiapan juga telah dibahas tentang persiapan penambahan gelar oleh LAM kepada presiden. "Untuk itu kita mengharapkan kepada masyarakat Riau untuk dapat bersama-sama menghadiri acara tersebut," imbaunya.

Sebelumnya pada selasa (4/12) lalu sebut Suyatno, para pengurus LAM Riau juga berkunjung di Istana Negara Merdeka Jakarta yang langsung diterima oleh presiden. Kedatangan pengurus LAM Riau tersebut untuk menyampaikan rencana pemberian gelar adat kepada presiden.

Pada saat kunjungan LAM Riau di Istana Merdeka itu Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Agung dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Jumlah pengurus LAM Riau yang berkunjung tersebut berjumlah 31 ditambah dengan Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati.

Penulis : Jum.


Related

Rohil 6924076731430586683

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item