Traktorku Berfungsi Lagi Berkat Pak TNI

Jumat, 19 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-- Dalam perkembangan dunia Pertanian sekarang ini Traktor adalah salah satu Alternatif (Pilihan) para petani untuk mendukung hasil pertaniannnya, disamping mempercepat dalam pengolahan lahan, Traktor juga dirasa sangat Efisien dibandingkan cara Tradisional dengan menggunakan Bajak yang ditarik hewan (Sapi/Kerbau).

Instrument (Alat yang dipakai untuk mengerjakan) dalam pertanian pada umumnya digerakkan dengan menggunakan kendaraan ini, ditarik ataupun didorong, dan menjadi sumber utama Mekanisasi pertanian.

Termasuk pak Wardi, (Dikuk  panggilan akrabnya), 36 tahun, RT. 05/01, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, juga demikian.

Dia menggunakan Traktor sebagai alat bantu untuk mengolah lahan pertaniannya. Prada Rusdianto salah satu Satgas (Satuan Tugas) TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang dari Yonif 410/Alugoro, langsung turun tangan setelah mendengar keluhan Wardi bahwa Traktor miliknya rusak, saat berbincang-bincang sebelum pelaksanaan tugasnya untuk membangun jalan Makadam di Dukuh Ngotoko, lokasi TMMD Reg-103 berlangsung. Jum’at (19/10)

“Terimakasih banyak ya pak, berkat bantuan bapak Traktor saya bisa digunakan lagi, dengan memodifikasi dan mengganti Businya, sepertinya Traktor saya lebih perkasa dan kuat sekali tenaganya”, Tegas Wardi.

“Syukurlah, besok sore setelah saya membantu TMMD, bisa segera melanjutkan pekerjaan saya di sawah, sepertinya sebentar lagi sudah mau musim penghujan, ya sekedar buat persiapan lah”, pungkasnya.(0720)

Related

TNI/Polri 8267820387136881628

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item