Tari Gemu Famire Mulai Viral Di Rembang

Senin, 15 Oktober 2018
REMBANG, RIAUPUBLIK.COM-- Bukan hanya dari adat serta budaya lokal Jawa Tengah saja yang turut memeriahkan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 yang berlangsung di Dukuh Ngotoko Desa {asedan, Senin (15/10). Para Persit Kodim 0720/Rembang ikut unjuk gigi memeriahkan Tari Gemu Famire.

Sejenak mengulik tentang  adalah salah satu tarian tradisional yang diperankan oleh Persit Kodim Rembang. Tarian ini juga termasuk jenis tarian pergaulan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tak pandang jenis kelamin baik pria mau pun wanita, tak pandang usia baik tua mau pun muda.

Tari gemu famire ini merupakan salah satu tarian tradisional yang sudah terkenal  dan sering ditampilkan di berbagai acara, baik  hiburan, mau pun acara budaya lainnya.
Sedangkan nama tari gemufFamire sendiri sangat mudah dipelajari, sehingga Instansi manapun setiap ada kegiatan lomba senam gemu famire dengan penuh keceriaan. Sehingga sangat cocok untuk semua warga khususnya diwilayah Rembang. .

Dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di wilayah Kabupaten Rembangi, ada yang menarik untuk disimak dan disaksikan.

Yaitu pemandangan dan atraksi seni budaya yang jarang ditampilkan di seputar wilayah Jawa Tengah. Pentas seni dan budaya yang ditampilkan setelah kegiatan upacara pembukaan TMMD ini dibawakan oleh putra-putra asli Rembang.

Tidak heran mereka  telah biasa dan tampak luwes dalam membawakan tarian gemu famire yang dipertontonkan dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD tersebut.  Sehingga membuat penonton begitu antusias, ini dikarenakan pada saat sebelum ditampilkan mereka sudah terbiasa dan sering melakukan tarian gemu famire  yang sangat populer bukan hanya di  Rembang  saja tapi sudah banyak dikenal di nusantara.(0720)

Related

TNI/Polri 3708520563071516056

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item