Tari Gambyong Disiapkan Untuk Menyambut Wagub Jateng

Minggu, 14 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-- Dalam gladi Upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang di lapangan sepakbola Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, rencananya juga akan dimeriahkan oleh kesenian Tari Gambyong yang dibawakan oleh siswi dari SMA N 1 Sulang Rembang.

Tari Gambyong adalah salah satu tari tradisional yang berasal dari daerah Surakarta, Jawa Tengah, pada awalnya tarian ini hanyalah sebuah tarian jalanan atau tarian rakyat, dan Tari Gambyong termasuk tari kreasi baru dari perkembangan Tari Tayub, dimana hanya dipertunjukkan pada saat upacara panen dan hendak akan menanam padi.

Masyarakat percaya tarian ini untuk memanggil Dewi Sri atau Dewi Padi agar ia memberikan berkah kepada sawah mereka dengan hasil panen yang maksimal.
Dewi (38), guru dan juga pelatih tari mengatakan, “Saya senang sekali Tari Gambyong bisa memeriahkan acara Upacara pembukaan TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang nanti, selain memeriahkan harapan kami semoga dalam pelaksanaan TMMD Reg-103 nanti diberikan berkah dan diberikan kelancaran”. (0720)

Related

TNI/Polri 1780590668905292273

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item