Tanggung Jawab Logo Palang Merah Dilokasi TMMD

Kamis, 18 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-- Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki tugas mendukung dan menjaga kesehatan personel Satgas selama pelaksanaan TMMD yang telah dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2018 lalu.

Sesuai kebijakan Komandan Satgas bahwa tim kesehatan juga turut melayani masyarakat umum yang ingin berobat. Satgas Kesehatan yang diawaki 2 (dua) personel Poskes Kodim 0720/Rembang.

Disetiap harinya selalu dipadati oleh pasien yang hendak berobat, di lokasi TMMD Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Kamis (18/10/2018).

Bintara Kesehatan Serma Warko mengungkapkan, setiap hari berkeliling ke sasaran memastikan para anggota maupun warga yang turut membantu di TMMD ini tetap terjamin kesehatannya. Seperti mengantisipasi adanya luka akibat goresan maupun kecelakaan kerja lainnya, juga setiap malam posko kedatangan masyarakat untuk ikut berobat.

“Tentu saja dengan senang hati kita melayani warga meskipun pengobatan pada tahap penanganan awal dan pengobatan ringan untuk lanjutan telah berkomunikasi dengan Puskesmas setempat dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Arh Andi Budi Sulistianti membenarkan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran khususnya tim kesehatan untuk juga melayani masyarakat khususnya di wilayah TMMD dan pengobatannya tidak dipungut biaya atau gratis.

“Meskipun kita belum menyelenggarakan pengobatan massal, namun saya menerima laporan bahwa banyak masyarakat yang datang untuk berobat. Kita sangat senang karena antusias warga untuk berobat begitu tinggi. Ini menunjukan keberadaan kita disini diterima dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,”tuturnya.(0720)

Related

TNI/Polri 6863865226292520623

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item