Sembako Murah Namun Bukan Murahan

Senin, 15=Oktobrt 2018
Rembang, Riaupublik.Com - Masyarakat di daerah pedesaan, terlebih desa sasaran kegiatan TNI dalam membangun desa juga identik dengan pasar murah atau bazar. Acara ini biasanya digelar saat upacara pembukaan mau pun penutupan TMMD Reguler. Di pembukaan TMMD Reguler ke 103 Kodim Rembang, acara ini juga telah berlangsung di Lapangan Desa Kemadu Kec Sulang. Senin(15/10).

Bazar ini merupakan usaha untuk meningkatkan dan memperdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Maka diperlukan wadah dalam berbagai lingkup kegiatan. Sehingga dapat tercapai ekonomi rakyat desa lebih meningkat.
Di acara pembukaan TMMD Reguler tersebut, digelar pasar murah yang ditinjau langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah beserta ketua persit Koorcabrem 073/Makutarama, dengan didampingi jajaran Forkopinda Kabupaten Rembang.

"Kegiatan bazar ini untuk menfasilitasi Masyarakat Desa Pasedan dan sekitarnya, persit juga terlibat didalamnya. Pasar murah ini terselenggara atas berkat kerja sama antara Kodim 0720 Rembang dengan pemkabnya. Ini untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk produk lokal Rembang. Sehingga bisa menasional." Ungkapnya

Puluhan stand tergelar di Lapangan desa itu, antara lain stand Kodim Rembang, Stand Kab Rembang, maupun stand yang lainnya. Sebagian menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah masing-masing batik, kebutuhan dapur dan lain lain.

Beliau berharap, dengan memperkenalkan produk produk lokal ke depan akan tercipta lapangan pekerjaan baru,sehingga pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh.(0720)

Related

TNI/Polri 774315810151805457

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item