Menghadiri Hella Tawajjuh Akbar, Hafith Syukri: Perkuat Silaturahmi, Tidak Mudah Terpengaruh Isu Politik Atas Nama Agama

Sabtu, 06 Oktober 2018
TANDUN-ROHUL, RIAUPUBLIKCOM--Jamaah Thariqt Naqsyabandi yang berpusat di Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali melaksanakan tawajjuh akbar, Sabtu Malam (06/10/2018). Kegiatan yang dilaksanakan, diikuti ratusan jamaah dari cabang tarekat  kabupaten Rohul.
Jamaah Thariqat Naqsyabandi dalam jumlah besar dari Kabupaten Rohul, bertolak menuju Desa Tapung Jaya Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul Sabtu (06/10), dengan menumpang delapan bus yang disediakan.

Sementara jamaah dari cabang tarekat dari sejumlah kecamatan lain di Rohul sudah bertolak sejak Sabtu siang, selanjutnya berkumpul di Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam Hella Tawajjuh Akbar Hafith Syukri manghadiri Tawajjuh Akbar bersama Abbuya Syech Abdussoleh Almuqarrobah di desa tapung jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Nama Hafith Syukri Mantan Wakil Bupati Rokan Hulu, tidak asing lagi bagi jamaah thariqat rokan hulu karena beliau pernah menjabat sebagai koordinator Thariqat Naqsabandi kabupaten Rokan Hulu.

Malam Ini berlangsung Tawajjuh Akbar, Hafith Syukri diberi kehormatan untuk memberikan kata sambutan sebagai pembukaan acara Tawajjuh Akbar, Dalam sambutan nya Hafith Syukri yg juga Caleg Dprd Propinsi Riau dari Dapil Riau 3 Rokan Hulu, menghimbau kepada seluruh jamaah thariqat utk meningkatkan ikatan kebersamaan jamaah  agar tidak mudah terpengaruh oleh situasi politik akhir-akhir ini yg cenderung memanas dengan isu Agama."Sebutnya Dalam kata sambutan Hafith Syukri.

Lebih lanjut Hafith Syukri Yang Pernah Manjabat Wakil Bupati Rokan Hulu dalam Sambutan nya, Beliau sangat meyakini dengan kebersamaan jamaah, segala bentuk provokasi yg mengatas namakan agama tidak akan mampu memecah belah kerukunan umat beragama khususnya kebersamaan jamaah thariqat Kabupaten Rokan Hulu mari kita menjaga keutuhan beragama, tidak mudah terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawap, sudahi Kata sambutan nya dengan ucapan Assalammualakum warramatullahiwabarokatu,  sontak Ratusan Jamaah menyambut Ucapan Hafith Syukri "Waalaikum Sallam.....

Usai Kata Sambutan Hafith Suykri, dipersilahkan memberikan kata sambutan Abbuya Syech Abdussoleh Al Muqorrobahalam, Dalam sambutan nya Abbuya Syech Abdussoleh Al Muqorrobah berharap agar jamah thariqat nagsabandi surau suluk Almuqarrobah utk senantiasa mengingat Allah dengan memperbanyak Dzikir kepada Allah.

TAWAJUH sangat berkaitan dengan aktifitas suluk. Mengupas permasalahan zikir tawajuh juga menjelaskan bagaiman zikir dalam bersuluk. Dalam Tawajuh itu  boleh dilakukan tanpa ada bersuluk. Namun bila dilakukan dalam bersuluk itu akan ada tata cara tersendiri. Tawajuh harian atau mingguan hanya berzikir dengan zikir ”ismu zat”. Sedangkan bentuk zikir lain itu semuanya dipraktikkan dalam bersuluk.

Zikir adalah ucapan yang dilakukan dengan lidah atau mengingat Tuhan dengan hati, dengan ucapan atau ingatan yang mensucikan Tuhan dan membersihkan-Nya dari sifat-sifat yang tidak layak untuk-Nya, selanjutnya memuji dengan puji-pujian dan sanjung-sanjungan dengan sifat-sifat yang sempurna, sifat-sifat yang menunjukkan kebesaran kemurnian-Nya.

Di antara yang terpenting dalam tarekat dan hampir selalu dikerjakan adalah bertawajuh lewat zikir. Amalan pokok yang paling mendasar bagi penganut Tarekat Naqsyabandiyah juga pada zikrullah (mengingat Allah). Bahkan dalam pelaksanaan amalan suluk pun zikir-zikirlah yang senantiasa dilakukan. masih kata sambutan Abbuya Syech Abdussoleh Al Muqorrobahalam, malam ini berlangsung. (r07)

Related

Riau 1594423514620392636

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item