Irjen TNI : Kontingen Garuda Membawa Misi Strategis Untuk Bangsa Indonesia


Jumat, 12Oktober 2018
LEBANONSELATAN, RIAUPUBLIK.COM--  Inspektur Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Irjen TNI), Letjen TNI Muhamad Herindra, M.A., M.Sc didampingi Tim Auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang dipimpin langsung Inspektur Operasional Itjen TNI, Brigjen TNI Heru Suryono, S.I.P. melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (11/10/2018) waktu setempat.

Kedatangan Irjen TNI, Letjen TNI Muhamad Herindra beserta rombongan didampingi Komandan Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2018 Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo disambut oleh Komandan Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. beserta Perwira Staf di main gate Markas Indobatt.

Selanjutnya dengan menggunakan kendaraan tempur jenis Anoa, Letjen TNI Muhamad Herindra beserta rombongan di arak menuju Lapangan Soekarno dengan diiringi Drum Band Indobatt. Kedatangan rombongan disambut dengan Tari Pasambahan, Barongan, Tek-Tek dan Reog Ponorogo.

Di hadapan ratusan Pasukan Garuda Indobatt, Irjen TNI Letjen TNI Muhamad Herindra menegaskan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda membawa misi yang strategis bagi Bangsa Indonesia.

“Dunia mengakui bahwa Kontingen Garuda mumpuni dalam menjalankan misi perdamaian, dan mampu meraih simpati masyarakat didaerah misi. Itu salah satu nilai positif prajurit kita dimata Internasional,” ungkap Letjen TNI Muhamad Herindra.

Pada kesempatan tersebut, Letjen TNI Muhamad Herindramenyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pasukan Garuda Indobatt atas penyambutannya yang luar biasa. “Saya terkesan dengan penyambutan para prajurit, kalian memang yang terbaik,” katanya.

Kegiatan kunjungan kerja Irjen TNI beserta rombongan di Markas Indobatt, dilanjutkan menerima paparan dari Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto terkait operasional dan beberapa hal yang menonjol selama penugasan sebagai peacekeepers misi perdamaian dunia PBB di Lebanon, bertempat di Meeting Room Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Kunjungan dilanjutkan dengan pemeriksaan ditiap-tiap bidang, antara lain bidang Logistik, Operasional dan Personel oleh Tim Auditor Inspektorat Jenderal TNI, termasuk kunjungan ke Kompi-Kompi terluar Satgas Indobatt serta peninjauan ke Panorama Point yang merupakan titik rawan di Area of Responsibility (AoR) Indonesia Battalion.


Related

TNI/Polri 6256030022628860910

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item