Disambut Hangat Kapolda Riau, Ini Agenda DPD AJOIndonesia Riau 10 Oktober, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopi: Saya Pasti Hadir

Kamis, 04 Oktober 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Riau melakukan silaturahmi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kamis (4/10/2018).

Pengurus  DPD AJO Indonesia Riau yang hadir dalam silaturahmi Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto, Sekretaris AJO Indonesia Riau Hakim, Bendahara AJO Indonesia Riau Antoni, Dewan Pembina T Rusli Ahmad, Wakil Ketua Novra dan Satria Batubara.

Tampak hadir juga dalam pertemuan tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Kabid Humas Kombes Sunarto, Dir Binmas Polda Riau Kris Pramono, dan sejumlah perwira lainnya.

Sejak tiba di Mapolda Riau, Jumat Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengaku senang dengan kunjungan silaturahmi dengan pengurus DPD AJOI Riau.

Dalam silaturahmi ini Ketua DPD AJOI Riau, Alexander Pranoto menyampaikan sejumlah kegiatan dalam waktu dekat yang bakal dilaksanakan yakni pelantikan seluruh pengurus DPC AJOI se Riau.

"Kita ingin melakukan pelantikan 10 Oktober 2018. Kegiatan ini merupakan serangkai program untuk mewujudkan AJO Indonesia untuk membangun media yang profesional dengan mengedepankan kemampuan teknologi yang modern, tatakelola keredaksian dan para jurnalis yang kekinian, untuk kemudian mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya,"papar dia kepada wartawan, disela kegiatan

Yang lebih penting lagi, sambungnya,  Aliansi Jurnalistik Online (AJO Indonesia) Riau bisa membantu bangsa ini menanggulangi Hoax (Fake News), serta Yellow Journalism.

"Dalam kunjungan ini kita berharap Kapolda Riau bisa datang untuk menghadiri, sekaligus sebagai narasumber nantinya,"ujarnya lagi.

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo juga merespon baik program DPD AJOI Riau.

"Harapan saya kita dapat bersinergi dengan Program Humas Polda Riau dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Jurnalis di Riau,"ujarnya.

Menanggapi harapan pengurus AJOI Riau tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihantono mengatakan dirinya menyambut baik rencana pelantikan AJO Indonesia Riau. Ia pun menyatakan kesediaan untuk hadir sekaligus menjadi narasumber dalam seminar tersebut.

"Polda Riau selalu mendukung keberadaan organisasi yang didirikan, baik ormas maupun organisasi profesi sebagai mitra kepolisian sepanjang memiliki tujuan yang positif dan bermanfaat bagi bangsa dan daerah," kata Kapolda.

Ia juga meminta AJO Indonesia Riau ikut memerangi hoax yang semakin marak, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Kapolda juga mencontohkan bagaimana kasus terbaru soal hoax yang disebarkan Ratna Sarumpaet yang telah menyebabkan dampak kerusakan yang sangat parah.

"Dampaknya bukan seperti gempa yang menghancurkan bangunan fisik, tapi moral anak bangsa. Ini yang harus kita antisipasi bersama," imbau Kapolda.

Ia pun mengajak para insan pers untuk bersikap fair dalam pemberitaan. "Jika ada prestasi pemerintah harus juga disampaikan kepada masyarakat, jangan cuma cerita negatifnya saja sehingga masyarakat kita tidak menjadi masyarakat yang pesimis,"ujarnya

Ditambahkan Ketua Dewan Pembina AJOI Riau, T Rusli Ahmad,  organisasi ini memiliki komitmen untuk menciptakan pers yang sehat dan profesional.

"Apalagi di tengah gempuran kabar hoax seperti sekarang, AJOI akan menjadi organisasi yang membina para anggotanya untuk tidak menjadi penyebar hoax," tambahnya.

Pertemuan silaturahmi itu diakhiri dengan foto bersama di dalam ruangan Kapolda Riau.***

Related

Riau 6149955524487690099

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item