Bangung Infrastruktur Desanya, Bangun Pula Jiwa Dan Karakternya

Rembang- Program pembukaan jalan baru di wilayah Kec. Bulu khususnya di Dukuh Ngotoko merupakan salah satu sasaran fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-103 Tahun 2018 di wilayah Kab. Rembang . Hampir setiap hari sepulang dari sekolah beberapa anak-anak selalu melihat pekerjaan para prajurit.

Kehadiran prajurit TNI menjadi sesuatu daya tarik bagi mereka, kemana Prajurit TNI melangkah selalu dikerubungi anak-anak SD sepulang sekolah, dengan tingkahnya yang polos dan lugu. Disaat bersenda gurau dengan anak-anak, para prajurit mencoba melontarkan beberapa pertanyaan tentang cita-cita mereka bila sudah besar.

Awalnya seorang prajurit TNI bertanya kepada satu anak tersebut, yang dijawab ingin menjadi tentara. Karena penasaran mungkin ada cita-cita yang lain, diapun memberikan pertanyaan yang sama kepada anak yang lain. Ternyata jawaban yang sama terlontar dari anak tersebut. Sampai dirinya bertanya kepada seluruh anak yang bercengkrama dengannya dan mendapat jawaban serempak “ Saya Ingin jadi Prajurit TNI”. Sabtu (20/10)

Jawaban itu membuat si prajurit penasaran dan melanjutkan pertanyaannya, “Mengapa kamu semua ingin menjadi tentara?” Anak-anak itupun menjawab dengan serempak, “Saya ingin seperti bapak tentara karena bapak tentara mau membantu semua orang!”

Melihat kondisi tersebut, para prajurit berharap tunas-tunas bangsa ini akan berkembang dan tumbuh menjadi anak-anak yang hebat dan punya jiwa patriotisme serta nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya. Derasnya kemajuan teknologi dan informasi dapat mereka manfaatkan untuk hal positif sehingga tidak terjerumus pada aktifitas yang merugikan dan merusak masa depannya. (0720)

Related

TNI/Polri 5009849297685257865

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item