Puskesmas Sungai Apit Kab Siak (Riau) Berpertasi, Masuk 3 Besar Nasional Kategori Puskesmas Daerah Terpencil

Minggu, 30 September 2018
SIAK, RIAUPUBLIK.COM-- Sepekan terakhir ini aktivitas pegawai Puskesmas Sungai Apit tampak meningkat. Hal ini disebabkan Puskesmas Sungai Apit Dijalan Rintis nomor 1, kelurahan  Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit ini,  masuk tiga besar  pada lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional kategori puskesmas daerah terpencil, mewakili Provinsi Riau.

Kepala Puskesmas Sungai Apit Adrian Hidayat mengungkapkan, tim penilai dari pusat terdiri dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan. Mereka telah melakukan penilaian selama dua hari pada tanggal 26 dan 27 September yang lalu.

Alhamdulillah kami mewakili Riau sebagai puskesmas terpencil terbaik ditingkat nasional. Semoga usaha kami selama ini membawa hasil yang membanggakan untuk kabupaten Siak dan provinsi Riau, ungkap Adrian, Sabtu lalu (29/9/2018) melalui pesan whatsappnya.

Selanjutnya Adrian berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Siak dan Riau, agar Puskesmas Sungai Apit bisa membawa nama baik Provinsi Riau di tingkat nasional, serta dukungan dari lintas sektor agar mampu mencapai prestasi yang maksimal.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Siak, Tony Chandra mengatakan, Pemkab Siak terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di bidang kesehatan ini. Selain pelayanan kepada masyarakat yang terus ditingkatkan,  dibangunanya sejumlah rumah sakit tipe D dan puskesmas  yang terakreditasi.

Tony berharap, Puskesmas Sungai Apit bisa mendapat nilai yang memuaskan serta bisa menjadi yang terbaik.  "Semoga hasilnya memuaskan dan Puskesmas Sungai Apit masuk sebagai juara, yakni sebagai puskesmas terbaik tingkat nasional kategori daerah terpencil," ucapnya.

Dirinya menambahkan, masuknya Puskesmas Sungai Apit sebagai nominasi puskesmas terbaik,  itu sudah bagus, apalagi kalau menyandang sebagai puskesmas terbaik tingkat nasional. Hal itu lanjutnya, sebagai bentuk komitmen Pemkab Siak dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan yang selama ini terus ditingkatkan.

"Penilaian ini merupakan cemeti bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya di daerah terpencil. Baik itu kesehatan, pendidikan hingga insfrastruktur penunjang yang akan terus diperhatikan" pungkasnya. (***)

Related

Siak 4190740932073070373

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item