Masyarakat Rokan Hilir Sambut Hari HUT ke 19 Rohil Dengan Acara Kenduri Kerang


Minggu 30 September 2018 - 14:06:52 WIB
BAGANSIAPIAPI ,RIAUPUBLIK.COM--
Kenduri dan lomba mengupas kerang yang di taja oleh Pemerintah Daerah dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di hadiri ribuan masyarakat, Minggu (30/9/2018) di Pujasera Jalan Pulau Baru, Bagansiapiapi.
Acara kenduri dan lomba membuka kerang tersebut langsung di buka oleh Bupati Rohil H Suyatno yang di dampingi Ketua Genpi Rohil M Syah Fadri, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolsek Bangko Kompol James 

Rianov Rajagukguk serta unsur lainnya.
Bupati dalam penyampaiannya menyebutkan, acara kenduri kerang merupakan acara perdana yang di laksanakan di Rohil. Bupati mengaku kaget dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti acara kenduri kerang tersebut.

"Hari ini berbagai kegiatan telah kita laksanakan dalam menyambut HUT Rohil yang ke 19, disamping acara gerak jalann santai hari ini kita juga melaksanakan acara kenduri kerang. Saya melihat begitu antusiasnya masyarakat mengikuti acara kenduri kerang ini,"katanya.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, Bupati meminta agar acara kenduri kerang tetap dilaksnakan pada tahun tahun-tahun selanjutnya. Dan jika perlu kedepan acara kenduri kerang harus di kemas dengan yang lebih meriah lagi.

"Event kenduri kerang jangan sampai terhenti hanya di tahun 2018, kedepan harus di tingkatkan lagi. Kalau bisa disetiap peringatan hari jadi Rohil kegiatan seperti ini harus dilaksanakan,"sebutnya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Genpi Rohil yang telah mampu mengemas rangkaian acara yang terlaksana begitu sukses dan dihadiri ribuan masyarakat khususnya Kecamatan Bangko.

Selain itu Bupati juga menyebutkan bahwa, dilaksanakan nya acara kenduri kerang di Pujasera bertujuan untuk menghidupkan kembali lokasi pujasera yang selama ini tertinggal.pengelolaan lesehan pujasera tersebut tambahnya, akan diberikan kepada Genpi dalam pengelolaannya.

"Pujasera akan kita serahkan kepada Genpi pengelolaannya, kita berharap puajasera itu dapat dihidupkan kembali karena dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah,"paparnya.

Pemerintah daerah tambahnya lagi, akan terus memberikan dukungan kepada Genpi dalam mensukseskan acara kenduri kerang serta mendukung pengelolaan pujasera.
Selain itu, Bupati juga berharap kepada Genpi agar tetap berupaya melakukan lobi kepada Indofood untuk mengangkat indomie rasa kerang yang merupakan salah satu khas makanan Rohil.

Selain acara kenduri kerang, juga dilakukan peresmian stand bazar berbagai produk khas Rohil dan dilanjutkan dengan makan bersama berbagai olahan kerang dengan seluruh masyarakat secara gratis yang telah disediakan panitia serta pembagian doorprize.

Sementara itu, Ketua Genpi Joni Carles menyebutkan, Genpi telah melaksanakan berbagai kegiatan yang berjalan dengan sukses. Salah satunya yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu adalah Festival Danau Napangga.

"Kita telah melaksanakan beberapa kegiatan dan sukses, dan untuk acara kenduri kerang hari ini kita laksanakan untuk menunjukkan ke masyarakat luas bahwa di Rohil banyak kerang,"pungkasnya.(Jum)

Related

Rohil 1509616097660601083

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item