696 Hektar Kebun Sawit Kelompok Tani Desa Bukit Intan Makmur Kab Rohul (Riau) Mulai Di Direflanting

Minggu, 30 September 2018
ROHUL, RIAUPUBLIK.COM-- Melalui program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Pusat, sekitar 696 hektar kebun kelapa sawit warga di Desa Bukit Intan Makmur kecamatan Kunto Darussalam yang dinaungi KUD Intan makmur mulai di replanting pada Sabtu (29/9/2018) kemarin.

Pembukaan reflanting ini dihadiri langsung oleh pihak Dinas Peternakan dan Perkebunan kabupaten Rokan Hulu, Camat Kunto Darussalam, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa serta masyarakat penerima program peremajaan ini.

Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) ini dikerjakan oleh Pelaksana Replanting  Kelapa Sawit dan CV. Herman Group mulai dari reflanting hingga penanaman kembali tanaman kelapa sawit warga.

Menurut Pak Jhoni selaki humas pelaksana Replanting Kelapa Sawit di dampingi pihak CV Herman Group, Saat ini program sudah mulai dikerjakan dan ditargetkan pada akhir 2018 mendatang sudah selesai.

“Peremajaan Sawit Warga ini merupakan program pemerintah Pusat. Kita sebagai pihak yang ditunjuk melaksanakan program ini, sudah siap dan kita optimis pengerjaannya siap sesuai jadwal yang ditentukan,” katanya, Minggu (30/9/2018) di sela sela kegiatan Reflanting.

Program peremajaan ini, tambah Jhoni digunakan mulai dari replanting, hingga penanaman, termasuk juga pengadaan bibit.

“Kita memberikan yang terbaik, termasuk bibit yang bersertifikat, agar tanaman warga hasilnya memuaskan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan program peremajaan kelapa sawit ini mengaku berterimakasih kepada pemerintah yang sudah peduli kepada masyarakatnya.

“Alhamdulilah, dengan adanya bantuan ini sangat membantu kami masyarakat desa ini. Kalau kami kerjakan sendiri, pasti membutuhkan modal yang cukup besar,” ungkapnya.

Juga ditempat terpisah Dikatakan Anto, tanaman kelapa sawit warga yang berada di naungan KUD Intan Makmur rata- rata sudah tua, yakni pada tahun tanam 1992-1993.

“Intinya kami sangat bersyukurlah mas atas adanya program ini,” pungkasnya.(***)

Related

Ekonomi 7454074564674127786

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item