Pimpin Upacara Hardikda ke-59, Plt Setda Aceh Timur Ajak Sukseskan Pendidikan

Selasa, 04 September 2018
Peserta upacara pada peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Ke 59. Foto Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur.
IDI, RIAUPUBLIK.COM-- Plt (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Drs Zahri, M. AP memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah ke 59 yang di gelar di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur, Senin (3/9/2018). Pada Hardikda Ke 59 mengangkat Tema "Aceh Carong Menuju Era Industri 4.0".

Upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Aceh Timur, para kepala SKPK, para Camat, para kepala UPTD pendidikan serta para siswa-i dan pegawai negeri sipil.

Plt Setda Aceh Timur, Drs. Zahri, M. AP saat membacakan amanat Plt Gubernur Aceh menyebutkan, pendidikan merupakan pondasi terpenting dalam sebuah bangsa dan hampir semua negara menjadikan pendidikan sebagai ujung tombak pembangunan bangsa.

Dalam konteks Aceh, lanjutnya, Pemerintah Aceh telah memasukkan isu pendidikan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh 2017-2022, "ujar Drs. Zahri.

"Dokumen tersebut menunjukkan tekad Pemerintah Aceh untuk menyediakan layanan pendidikan yang relevan dan bermutu sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan memiliki karakter akhlakul karimah,” terang Drs. Zahri.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak semua pihak untuk terus bersama-sama menghidupkan spirit Aceh baru, memajukan dan menyukseskan pendidikan Aceh melalui program Aceh Caroeng dan Aceh Meuadab yang telah dicanangkan Pemerintah Aceh.

Program itu kita namakan "Aceh Carong" atau "Aceh Cerdas" dengan sasaran utamanya antara lainnya, penguatan pendidikan vokasional di berbagai bidang, penyediaan fasilitas pendidikan yang lengkap, pemerataan rasio guru di seluruh daerah, peningkatan kompetensi guru, penyediaan beasiswa bagi anak yatim dan anak miskin, serta beasiswa bagi putra-putri Aceh yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam maupun diluar negeri, "demikian pungkas Drs. Zahri, M. AP. (MUZAKIR).


Related

Ekonomi 2447802686672196828

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item