Pak Blangkon Kutuk Ormas Penghadang dan Intimidasi UAS

Senin, 03 September 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM- Belakangan ini heboh kembali adanya tindakan penghadangandan intimidasi oleh salah satu Ormas Islam terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) di beberapa daerah. Terkait hal itu, seniman dan budayawan Riau Edi Ahmad RM angkat bicara.

Dirinya tidak menerima bahkan mengutuk tindakan-tindakan yang diluar batas yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan beragama di negeri ini.
Menurut Edi RM yang juga disapa dengan Pak Blangkon ini mengatakan dirinya tidak mengerti dengan jalan pikiran yang dilakukan ormas tersebut.

"Duku ketika UAS dicalonkan jadi Cawapres, mereka minta UAS tetap saja jadi penceramah.Setelah UAS tetap memutuskan jadi mubaliq lah kok malah dilarang?" tanya Calon Anggota DPD RI asal Riau ini.
Oleh sebab itu, dirinya berharap agar aparat bertindak terhadap upaya penghadangan dan intimidasi oleh siapapun kepada siapapun.
"Negara tidak boleh kalah oleh kelompok orang yang melakukan tindakan melawan hukum," tegas Edi RM.

Edi RM menilai, maraknya aksi penghadangan dan persekusi yang terjadi akhir-akhir ini karena ada kesan pembiaran yang dikakukan aparat negara.
"Ini dampak dari semua itu sehingga orang sewenang-wenang melakukan tindakan penghadangan karena dianggap tidak memiliki konsekwensi hukum," ujar Edi RM.

Sebagaimana diberitakan sebemumnya, akibat penghadangam dan intimidasi oleh ormas tertentu, UAS terpaksa membangalkan berberapa jadwal tablik akbar di beberapa tempat seperti di Japara, Jogja dan lain-lain.***

Related

Riau 3550722825548187996

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item