Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto,Sik Resmikan Acara Kenduri Laut 2018

Senin, 10 September 2018
BATAM, RIAUPUBLIK.COM-- Pada hari minggu 09 september 2018 pukul 11.30 s/d 15.00 wib Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sik telah membuka acara Kenduri Laut 2018 di Pulau Mongkol Kel. Pemping Kec. Belakang Padang Kota Batam.Acara tersebut berjalan aman, lancar dan tertib serta meriah.

Kenduri tersebut digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.
Lembaga Perhimpunan Melayu Raya bekerjasama dengan Polda Kepri.Didalam acara yang berlangsung penuh hikmah itu,Polda Kepri juga melaksanakan Doa Bersama Masyarakat Nelayan Pesisir dan Silaturahmi Kamtibmas Polda Kepri.

Acara yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, Anggota Komisi II DPR- RI Dwi Ria Latifa , Wakapolda beserta PJU Polda Kepri, Wawako Kota Batam Amsakar Achmad serta segenap Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda Kec. Belakang Padang.

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga berbagai lomba Ketinting dan Sampan Layar (8 kategori), dimana lomba bertajuk “ Masyarakat Nelayan Pesisir 1000 sampan Merangkai Pulau Menyatukan Negeri Untuk NKRI” , dihadiri oleh masyarakat berbagai pulau terluar di sekitar Kota Batam (30 pulau) yang merupakan perbatasan RI dengan Singapura dan Malaysia.

Pada acara tersebut ditampilkan juga berbagai kesenian Melayu berupa Kompang penyambutan, Silat Melayu dan Dzikir, serta makan bersama masyarakat menikmati hasil laut yang diperoleh.

Selain itu dilaksanakan juga Bhakti Kesehatan dan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Batam untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian tali asih kepada anak-anak Desa Pemping.

Selanjutnya Forkopimda TK I dan TK II Provinsi Kepri serta berbagai tokoh dan masyarakat Desa Mongkol Kel. Pemping Kec. Belakang Padang Kota Batam melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Haq.

Kegiatan tersebut merupakan acara perdana yang selanjutnya akan direncanakan jadi agenda tahunan bagi Provinsi Kepri guna meningkatkan wisatawan dari sektor pariwisata.

Pewarta : Handes Silaban
Sumber : Humas Polda Kepri

Related

TNI/Polri 8352410515941023344

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item