Bupati Rocky Ajak Umat Jaga Persaudaraan

selasa, 11 September 2018
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH (kanan) mendengar tausiah Safari Subuh dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Masjid Babul Jannah Blang Geulumpang Kuala Idi, Kec. Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (11/9/2018). Bag. Humas & Protokoler Setdakan Aceh Timur.
IDI, RIAUPUBLIK.COM– Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, meminta umat Islam seluruhnya untuk memupuk dan menjaga persaudaraan diantara sesama. Hal itu penting diingatkan agar ukhwah islamiyah tetap terpelihara.

“Tahun Pemilu sudah diambang pintu, tapi persaudaraan tetap harus dijaga,” harap bupati yang akrap disapa Rocky dalam sambutan Safari Subuh & Doa Bersama dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Masjid Babul Jannah Blang Geulumpang Kuala Idi, Kec. Idi Rayeuk, Selasa (11/9/2018).

Melalui peringatan 1 Muharram 1440 hijriyah, Bupati Rocky mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepadaNya. Momentum pergantian tahun ini merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam, karena memperingati hijriyahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Madinah Tahun 622 Masehi.

“Hijriyahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan kelender Hijriyah dalam penanggalan Islam,” jelas Rocky.

Ditambahkannya, Muharram adalah suatu bulan yang diharamkan untuk melakukan peperangan, sehingga momentum itu menjadi tempat perpijakan kita untuk menjauhkan berbagai perselisihan.

“Mari kita jaga kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan, sehingga Aceh Timur kedepan lebih maju dan rakyat sejahtera dalam nuansa islami,” ujar Rocky. (Muzakir).



Related

Ekonomi 7970164640616935951

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item