DANDIM 0104/ATIM TURUT RAMAIKAN PERINGATAN HARI PUNCAK HARGANAS KE-XXV PROVINSI ACEH T. A. 2018 DI KOTA LANGSA"

Minggu, 02 September 2018
LANGSA, RIAUPUBLIK.COM-- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis turut meramaikan peringatan Hari Puncak HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) Ke-XXV Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 dengan mengangkat tema "Cinta Keluarga, Cinta Terencana, dan Cinta Indonesia" yang disenggarakan oleh BKKBN Aceh dan Pemko Langsa bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa Jln. Wr. Supratman, Gp. Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Minggu (02-09-2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Gubernur Aceh diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan kerja Aceh Dr. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, Direktur BKKBN RI Drs. Kushen Darwito, M.A.P, Deputi BKBR BKKBN RI Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs. Sahilda Kastri, M.Pd, Wakil Ketua PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, Unsur Forkopimda Kota Langsa, Para Pengurus PKK Kabupaten/Kota Se - Aceh.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs. Sahilda Kastri, M.Pd dalam laporannya pelaksanaan kegiatan ini untuk mengingatkan kita dalam hidup berkeluarga yang Harmonis. Adapun rangkaian kegiatan tersebut dimulai tanggal 30 Agustus sampai dengan puncaknya pada tanggal 2 September 2018 yang diantaranya sosialisasi pengendalian penduduk, pelayanan KB, dan meresmikan Kampung KB Mandiri di Gp. Matang Cengai. Kec. Langsa Timur, serta Pelaksanakan perlombaan cerdas cermat Keluarga, tutupnya.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE juga dalam sambutannnya peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) memiliki tujuan meningkatkan peran serta Pemerintah dan Pemerintah Daerah, mitra kerja dan swasta tentang pentingnya penerapan 8 Fungsi Keluarga.

Dengan konsep pendekatan keluarga berkumpul, barinteraksi, berdaya serta peduli dan berbagi. Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) dimaksud untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pantingnya keluarga untuk membangun Bangsa dan Negara, cinta keluarga, cinta Terencana mempunyai makna pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga.

Disela-sela acara tersebut, Dandim 0104/Atim juga mengatakan kegiatan yang kita selenggarakan ini supaya adanya interaksi antar keluarga untuk membentuk keluarga sakinah Mawaddah dan Warahman, terangnya.

Maksud dan tujuannya kegiatan ini untuk menciptakan rumah tangga menjadi keluarga yang sejahtera dan bahagia, tutup Perwira Menengah berpangkat melati dua dipundak itu.

Acara  peringatan Harganas ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda peresmian Pencanangan Pusat Perbelanjaan Kota Langsa. (Muzakir)

Related

TNI/Polri 6879725604540176882

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item