TINGKATKAN SWASEMBADA PANGAN PETANI, BABINSA TERJUN BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

Selasa, 14 Agustus 2018
LANGSA, RIAUPUBLIK.COM-- Swasembada Pangan dan Luas Tambah Tanam (LTT) padi di Koramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur hingga saat ini terus digenjot. Upaya meningkatkan hasil panen para petani juga terus dilakukan agar kebutuhan pangan Rakyat Indonesia dapat terus terpenuhi.

Tak tanggung-tanggung, demi membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat golongan menengah kebawah khususnya para Petani dan supaya hasil panen dapat dicapai dengan maksimal, Babinsa Ramil 23/Langsa Timur saling bahu-membahu dan bersinergi bersama Petani di wilayahnya membersihkan saluran Irigasi mulai dari Desa Alue Merbau hingga Desa Sukarejo kecamatan Langa Timur Kota Langsa, selasa (14/8/2018).

Sebagaimana kita ketahui, pentingnya Irigasi bagi pertanian adalah sebagai usaha penyediaan dan pengaturan air yang kemudian dialiri secara teratur sesuai dengan kebutuhan tanaman guna mendukung pertumbuhannya sehingga tanaman dapat tumbuh dengan normal dan berproduksi dengan baik.

Seperti yang diungkapkan Sertu Sunario, Babinsa Ramil 23/Lgst yang pagi itu membersihkan Saluran Irigasi persawahan di wilayahnya bersama empat orang Babinsa lainnya, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial di wilayahnya, sehingga mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat, ucapnya.

Kami berharap kegiatan ini dapat mendinamisasikan pembangunan infrastruktur dan berdaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani, imbuhnya. (Muzakir)

Related

TNI/Polri 4088689797545331203

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item