Seniman Riau Edi RM Dukung Tokoh Melayu Dumai Protes PertaminA

Jumat, 10 Agustus 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Seniman dan budayawan Riau Edi Ahmad RM mendukung sikap tokoh Melayu Kota Dumai dan Pemuda KNPI menyerahkan simbolis seng kepihak pertamina RU II, Jumat (10/08) sebagai bentuk protes atas pelecahan dan arogansi Pertamina terhadap orang Melayu.

Pengembalian seng adalah rasa ketersinggungan masyarakat atad  pengungkitan bantuan seng pertamina dana CSR untuk balai adat lembaga adat Melayu Kota Dumai.

Menurut Mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) ini, tidak semestinya Pertamina yang memang memilki kewajiban untuk membantu rakyat mengungkit bantuan yang telah diberikan.

Apa lagi bantuan itu terlalu kecil dibandingkan keuntungan yang mereka peroleh dari hasil bumi Riau.
"Itu pernyataan dan sikap tidak etis bentuk dari aroganai Pertamina terhadap masAksi rakat, " ujar Edi RM yang juga Calon Anggota DPD RI 2019 mendatang.

Sebagai mana diberitakan, pengembalian seng sebagai simbolik disampaikan lima tokoh masyarakat melayu dumai dan lima pemuda KNPI, bergerak dari jalan datuk laksamana menuju gedung kuning pertamina dan Penyerahan simbolis dua buah seng langsung diterima pihak pertamina.

Zulkifli Ahad dalam penyampaian mengatakan ini adalah suatu ketersinggungan masyarakat melayu atas ucapan pihak pertamina mengungkit pemberian bantuan untuk balai adat.

” kami siap mengembalikan seluruh bantuan dan ini kami akan kumpulkan seluruh seng dan siap mengembalikan seluruhnya apabila tidak ada klarifikasi secara publik dari pertamina mengenai pengungkitan dari pihak pertamina ” ujar Zulkifli Ahad

Agus humas pertamina menyampaikan dalam penyerahan seng mengatakan akan menyampaikan aspirasi tokoh masyarakat melayu dumai dan pemuda KNPI kepada pimpinan pertamina Dumai.***

Related

Politik 1500641840128067224

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item