Pembangunan Jalan mengingatkan sejarah perlawan bangsa

Salatiga, Riaupublik.Com-  Usia lanjut tak menghalangi seseorang untuk bekerja. Seperti yang  dilakukan oleh kakek 75 tahun yang bernama jambrong warga Rt. 02 Rw. 03  Desa Bonomerto  kecamatan Suruh di usianya yang senja ia   ikut terjun kelokasi pembangunan jalan yang dilakukan oleh TNI dan warga tetangganya.

Mbah jambrong sapaan akrabnya, pagi ini dirinya sengaja membawa  cangkul  untuk membantu pembangunan jalan di desanya. Pekerjaan yang akan dilakoninya adalah membantu Satgas TMMD dan warga melanjutkan  pembuatan betonisasi jalan  TMMD Reguler 102  Ta 2018
Praktis, secara alamiah diusianya sekarang ini, otot-ototnya kendur dan tidak bertenaga tetap dia kerahkan dan tidak menghalangi Mbah  jambrong  untuk ikut bekerja dan ikut bergotong royong. Semangat yang luar biasa, untuk bergabung dengan Satgas TMMD dan warga lainya yang notabene dengan umur jauh dibawahnya.

Mbah  jambrong  menyatakan bahwa, keikut sertaannya bergotong-royong dalam gelaran TMMD di desanya semata-mata sebagai wujud rasa syukurnya atas pembangunan di desa yang sampai diusia tersebut baru didapatkannya. Jalan yang semula setapak, terjal dan licin pada saat hujan, kini dirubah menjadi jalan selebar 3 meter dengan panjang  1500  meter yang dilakukan oleh jajaran TNI Kodim  Salatiga

''Usia saya sudah tua, namun demikian saya perlu mengucap syukur yang saya wujudkan dalam ikut bergotong royong di TMMD ini, apalagi membangun jalan'' tandasnya.

Related

TNI/Polri 5719996073539148830

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item