Panglima TNI Terima Audiensi Plt.Gubernur Aceh


JAKARTATIMUR,  RIAUPUBLIK.COM--Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo menerima audiensi Plt.Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. beserta Asisten dan Staf, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Nova Iriansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNIMarsekal TNI Hadi Tjahjanto yang berkenan menerima kunjungannya sebagai Plt. Gubernur Aceh bersama Asisten dan Staf dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Dalam pertemuan tersebut,  Plt.Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah menyampaikan kepada Panglima TNI terkait program perpustakaan keliling yang digagas oleh (Bintara Pembina Desa) Babinsa karena dapat membantu upaya meningkatkan minat baca bagi anak-anak, terutama yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil.  “Program perpustakaan keliling tersebut sangat baik karena dapat memberikan ruang baca dan minat baca bagi anak-anak,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Nova Iriansyah bahwa Provinsi Nanggroe AcehDarussalam juga akan menyelenggarakan Festival Nusantara dan mengharapkan kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam acara tersebut.

Panglima TNI  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plt.Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah beserta rombongan di Mabes TNI Cilangkap.  “Saya mengapresiasi bantuan pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam karena telah turut serta mendukung program perpustakaan keliling yang di gagas oleh Babinsa di wilayah tersebut,” katanya.

“Perpustakaan keliling tersebut merupakan program serbuan teritorial untuk mendukung program pemerintah pusat dalam gerakan pemberantasan Buta Aksara. Gerakan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan minat baca bagi anak-anak, khususnya yang tinggal di desa-desa,” ujarnya.

Terkait  rencana Festival Nusantara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik rencana  pagelaran tersebut. “Insya Allah saya akan hadir dalam acara Festival Nusantara di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,”katanya.

Di sisi lain, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haitar di Mabes TNI beberapa waktu lalu, yang menyampaikan bahwa atas nama masyarakat Aceh akan memberikan anugerah gelar kehormatan adat Aceh kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.  “Atas nama seluruh prajurit TNI, Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas gelar yang akan diberikan masyarakat Aceh tersebut,” ujarnya.

“Ini suatu nilai budaya yang harus dipertahankan dan harus kita jaga serta merupakan suatu kebanggaan, tidak hanya bagi saya pribadi tetapi juga bagi seluruh prajurit TNI. Untuk itu, Insya Allah saya akan hadir pada penganugerahan gelar kehormatan adat Aceh,” katanya. F16

Related

TNI/Polri 7276009450558702392

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item