Gubri Buka Rakor dan Konsolidasi Korpri se-Riau di Rokan Hulu


Advantorial, 29/08/2018   I               18:24:25Wib

PASIRPANGAREAN, RIAUPUBLIK.COM-- Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsolidasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau 2018, Minggu (29/7/2018) malam di di Convention Hall Islamic Center Rohul.

Di Rakor Korpri Konsolidasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau 2018, mengusung tema “Mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang Profesional dan Bermartabat” yang dihadiri Sekjen Korpri Pusat, Bupati Rohul H. Sukiman, Pj Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua Korpri Riau H.Kasiarudin, Ketua Korpri Kab/Kota se-Riau, Ketua Badan Pengelola MAIC Rohul H. Zulyadaini, Kepala OPD Rohul, Camat dan Lurah.
Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, sesuai tema Rakor Korpri kali ini, Aparatur Sipil Negera (ASN)yang Profesional dan bermartabat, diharapnya ASN mempunyai komitmen dalam menyelenggarakan Pemerintah ini dengan berintegritas.

“Bila ASN berintegritas tentu ini akan tercapai profesional yang harus mempunyai ilmu pengetahun dan ilmu pengetahuan mempunyai attitude (sikap) yang baik, sehingga dalam melaksanakan tugas berpedoman terhadap peratuan dan pedoman yang berlaku.

Gubri juga mengungkapkan, Rakor dan Konsolidasi Korpri se-Riau sangat penting dan strategis apalagi saat ini semakin menurunya semangat organisasi Korpri untuk mensejahterakan anggotanya. Lalu, melalui Rakor dan Konsolidasi ini bagaimana mengevaluasi program-program yang dilaksanakan dan program kedepannya, sehingga tujuan untuk mensejahterakan anggotanya bisa tercapai.

“Rakor dan konsolidasi korpri yang digelar ini sangat penting, guna mengevaluasi program dan kesejahteraan anggota. Termasuk masalah perlindungan hukum, seharusnya bila kita bekerja secara profesional, ini tidak menjadi hal yang utama. Kemudian, bagaimana kita mengangkat dan mengajak pendamping agar benar-benar bisa mendampingi kita dalam rangka membangun daerah,” harap Gubri.
Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Korpri Provinsi Riau H. Kasiarudin mengatakan, tujuan digelarnya Rakor dan Konsolidasi Korpri se Riau, untuk memperkuat kedudukan Korpri dalam pelaksanaan kegiatan dan program Korpri di seluruh Kabupaten/Kota.
Selain itu juga dapat menghimpun potensi Korpri, yang digunakan untuk pembangunan usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan korp jiwa Korpri.

“Kegiatan yang digelar, bertujuan mengoptimalkan perlindungan hukum bagi Korpri yang melaksanakan tugas di seluruh Provinsi Riau. Hal itu menunjukan harapan dan keyakinan bahwa perlindungan hukum dimanapun konsepnya pada dasarnya wajar, dalam penguatan tugas sepertinya harus dikembangkan,”

“Selama ini di Pemprov Riau sudah ada, pendampingan hukum agar bekerja lebih baik kedepannya, baik itu pendampingan dari KPK maupun BPKP,” sebut Kasiarudin.

Jelas Kasiarudin lagi, perubahan regulasi tentang Korpri tetap berpengaruh baik untuk anggota maupun sekretariat, pasalnya saat ini Sekretariat Korpri sudah ditiadakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016.
“Perubahan regulasi itu tetap ada, kita tetap bersyukur karena ada badan hukum daerah. Tentunya tidak optimal jika tidak punya Sekretariat, namun seyogyanya itu bukan menjadi alasan. Kita harus tetap bergerak, tapi dalam pelaksanaan tugas kita perlu juga pendampingan,” kata Kasiarudin

Saat ditanya jumlah anggota Korpri yang tersandung hukum, Kasiarudin mengakui banyak anggota Korpri tersandung masalah hukum sejak tahun 2012 sampai 2017. Tapi dirinya tidak menjelaskan secara rinci jumlahnya. Namun, Kasiarudin menyatakan, anggota Korpri dalam melaksanakan tugas diberikan pendampingan dan perlindungan hukum.
“Perlindungan hukum tersebut artinya bukan melindungi yang berbuat salah, perlindungan dari kaca mata hukum dia perlu dibela dari sudut mata hukum, karena dia melakukan itu bukan karena kesalahan dan kesengajaan makanya perlu perlindungan hukum,” tegas Kasiarudin

Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan apresiasi ke Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dewan Pengurus Korpri Riau, karena sudah mempercayakan menunjuk Kabupaten Rohul sebagai tempat Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Korpri se Provinsi Riau.
“Kita berharap, di Rakor ini sebagai momentum pengikat silaturrahmi sebagai upaya mengimplementasikan panji Korpri dan nilai-nilai yang terkandung di dalam panca Prasetya Korpri dalam membangun kepribadian ASN yang profesional dan berkompetensi,” harap Sukiman.
Sebut Sukiman lagi, Rakor Korpri se-Riau sebagai wadah dalam memberikan energi positif sebagi upaya meningkatkan solidaritas antar Dewan Pengurus Korpri se Riau untuk memperkuat organisasi dan menyusun program, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mampu memberikan perlindungan hukum bagi anggota Korpri.(Rpc/Adv)

Related

Riau 8761776270891007655

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item