Butuh Perhatian Anggota Satgas Kunjungi Pengrajin Batik Tulis

Kamis, 02 Agustus 2018
Salatiga, Riaupublik.Com-- Kegiatan TMMD Reg 102  Kodim 0714 / Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang masih berlanjut baik dalam sasaran fisik maupun non fisik.
Anggota Satgas TMMD di sela-sela kegiatan fisik juga menyempatkan berkomunikasi sosial dengan warga.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Rofik yang mengunjungi  Bu Tutik salah seorang warga yang sedang merintis usaha batik tulis di rumahnya. Sertu Rofik melakukan kunjungan ini untuk  melaksanakan komsos dengan mengenal ciri khas batik tulis dan mengetahui  proses pembuatannya, dimana semua proses dilakukan secara tradisional. Sertu Rofik juga berkesempatan untuk belajar  cara membuat batik tulis  dengan bu tutik.

Menurut Bu Tutik keunikan batik adalah mempunyai khas dan nilai seni tersendiri apa lagi sekarang batik tradisional bersaing ketat dipasaran dengan batik yang di proses dengan pabrikan yang bisa diolah dengan menggunakan mesin yang sering disebut sama orang dengan motif komputer atau batik cat.

Sertu Rofik berharap, dengan kunjungan ini bisa menambah kecintaan kita dengan batik lokal dan dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat.

"Dengan kunjungan ini saya jadi bisa  mengetahui proses pembuatan batik tulis yang lumayan rumit, saya semakin kagum dengan karya negeri kita ini sehingga menambah kecintaan dengan batik lokal. Hal ini juga mempererat keakraban satgas dengan warga, " ungkap Sertu Rofik.

Sertu Rofik juga memberi motivasi kepada  Bu Tutik  supaya lebih giat dalam merintis usaha batik tulisnya.

Related

TNI/Polri 7554803704883849496

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item