Babinsa Bersama Babinkamtibmas, Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Jumat, 31 Agustus 2018
PATI, RIAUPUBLIK.COM-- Babinsa Koramil Jaken bersama Babinkamtimas Polsek Jaken membantu masyarakat memadamkan Api  yang melahap rumah warga Dukuh. Gangmalang Rt. 07 Rw. 01 Desa Sembaturagung Kecamatan  Jakenan Kabupaten Pati. kamis (30/8)

Ditemui dilokasi Ibu Rubi Binti Kardi, Perempuan, umur 50 th menjelaskan, sekira pukul 22.00 WIB,  membuat bediang (pengapian untuk menghangatkan ) kambing peliharaanya,  Selang beberapa menit api sudah membesar dan membakar kandang kambing. kemudian terbangun melihat api sudah membesar dan membakar kandang kambing miliknya.

selanjutnya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan berteriak minta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar dan menghanguskan kandang kambing dan seisinya.

Dan 30 menit  kemudian api dapat dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga masyarakat dan dibantu oleh bapak Babinsa dari  Koramil Jakenan dan Babinkamtibmas ,tidak lama kemudian 3 (tiga) unit DAMKAR Kabupaten Pati tiba dan langsung membantu madamkan api.”jelasnya.

Babinsa Koramil Jaken serda Supatmo di dampingi Babinkamtibmas mengatakan, setelah mendapat berita kebakaran saya langsung mendatangi TKP bersama Babinkamtibmas dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum  Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar,”ucap Suptmo.

Menurutnya, beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian  materiil kurang lebih sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh  juta rupiah) , 1 kandang kambing berukuran 4 x 7 m, yang terbuat dari dinding bambu dengan rangka kayu beratap genting, 3 ekor kambing dan 3 angsa, 5 ayam, 2 bebek  selanjutnya di tangani Polsek Jakenan,” jelas Babinsa.




Laporan: narto pendim pati

Related

TNI/Polri 163874693433301306

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item