Semangat Mbah Kamso Yang Tidak Pernah Luntur

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM - Sejauh kegiatan berjalan dalam penggarapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga di desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang,  masih mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan. Terlihat sertu Dadang, anggota satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga mengatakan dalam kebersamaan itulah yang membuat kita semakin dekat dengan masyarakat, “Saling bahu membahu bersama warga desa bahkan kurang lengkap apabila ada pekerjaan yang tidak dituntaskan dengan cepat dan bekerja sama”, ujarnya.

Mbah Kamso (55) yang sejak pagi berangkat ke rumah milik bapak Pardi untuk membantu perehapan rumah tidak layak huni (RTLH) yang saat ini dalam proses pengerjaan dan bahan kayu sebagai kerangka rumahnya. Mbah Kamso memang bukan warga dusun Karangdawung desa Bonomerto kelurahan Suruh kabupaten Semarang, namun kedekatan warga serta hubungan emosional sebagai warga walau berbatasan yang masuk wilayah kodim Boyolali tidak menyurukan niat untuk saling bergotong royong.

Mbah Kamso mengatakan, "Tanpa diminta Bapak oleh warga dusun Karangdawung pun saya sebagai manusia senantiasa hidup tolong menolong walau saya bukan warga desa Bonomerto, apalagi kami begitu dekat dengan perbatasan dusun ini,”imbuhnya kepada sertu Dadang. “Dengan keikhlasan inilah serta rasa kebersamaan sesama warga akan tumbuh rasa persaudaraan dan toleransi sesama warga, seperti yang di katakan Sertu Dadang kepada mbah Kamso,"yang penting sehat pak, ikhlas dan semampunya saja. Semuanya akan terasa ringan bila kita semua saling bergotong royong,"ujar Sertu Dadang sambil mengangkat balok kayu.

Related

TNI/Polri 2503707461681370731

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item