Pemasangan Kloset untuk Kesehatan Sungaiku

Salatiga, Riaupublik.com--Pelaksanaan pengerjaan sejumlah sasaran fisik pada program TMMD Reg 102 Kodim 0714 / Salatiga masih berlanjut, dan salah satunya adalah program jambanisasi bagi keluarga kurang mampu yang belum memiliki jamban. Kegiatan jambanisasi ini dilaksanakan dalam  rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir   kegiatan BAB di sungai sehingga sungai menjadi bersih dan sehat.

Salah satu yang dapat bantuan jambanisasi adalah Mbah Wakidi warga dusun mesu Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Anggota Satgas TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan pembangunan jamban, dan sampai saat ini sudah dalam tahap pemasangan kloset.

Serda Sujari melsanakan pemasangan kloset dengan teliti dan hati-hati.
Serda Sujari mengatakan, "keterlibatan kami dalam pelaksanaan program jambanisasi ini adalah wujud kepedulian dan kepekaan prajurit TNI terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat sekelilingnya khususnya masalah kesehatan, dan hal ini dilakukan karena semata-mata untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah terjalin," ungkap Serda Sujari.

Dengan adanya program jambanisasi ini diharapkan masyakat lebih sadar dan peduli akan arti pentingnya kesehatan lingkungan.
" Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah meluangkan waktu  untuk membantu kami ,"ujar mbah Wakidi  salah satu warga

Related

TNI/Polri 379225131528166537

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item