Alfedri buka Kegiatan Khitan masal BAZNAS dan IDI

Rabu,  04 Juli 2018
SIAK, RIAUOUBLIK.COM-- Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si secara resmi membuka kegiatan Khitanan masal yang ditaja oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak  yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Acara tersebut berlangsung di SMPN 1 Kecamatan Sei Apit Minggu (01/07/18) kemarin.

Turut hadir pada pembukaan khitanan masal tersebut Kadis Kesehatan  Siak dr Tony Chandra Ketua BAZNAS Abdul Rasyid Suharto pua upa M.Ed, beserta rombongan,Camat Sei Apit Suparni S.Sos M.Si, Sekcam Ketua UPZ, Penghulu kampung dan tokoh masyarakat Sei Apit

Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program khitanan masal yang di gelar oleh BAZNAS kabuoaten Siak yang bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan ini merupakan suatu bentuk kepudulian BAZNAS dalam rangka untuk meringankan beban para orang tua yang  kurang manpu.

Terlaksananya kegiatan kitanan masal yang akan di gelar di setiap kecamatan sekabupaten Siak berkat Zakat yang di bayarkan oleh para Muzaki.,orang orang kaya yang ada di wilayah kita ini.

Semakin banyak zakat yang terkumpul, semakin banyak manfaat yang bisa di nikmati oleh warga kita.

Berbagai program yang telah dilakukan oleh BAZNAS kabupaten Siak baik itu zakat yang di salurkan dengan pola konsumtif maupun produktif bentuk bantuan usaha , biaya pendidikan, kesehatan ,bantuan Tanggap bencana. dan kebakaran,itu semua berasal dari zakat yang dikumpulkan dari muzaki."

Alfedri ucapkan terimakasih kepada seluruh muzaki yang telah menyalurkan  zakatnya di BAZNAS dan bagi yang belum menyalurkan zakatnya,dihimbau agar dapat disalurkan  melalui BAZNAS dengan harapan penyaluran dan pendayagunaannya  lebih terarah dan tepat sasaran." tutupnya.

Sementara itu Ketua BAZN4S kabupaten Siak H.Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed menyebutkan bahwa kegiatan kitanan masal ini merupakan program tambahan dari BAZNAS dalam rangka membantu para warga muslim yang tidak mampu untuk melaksanakan sunnah rasul.

Untuk Tahun 2018 ini kita mengalokasikan kuota Khitanan masal sejumlah 700 orang anak, masing-masing kecamatan mendapat kuota 50 orang. Namun sampai hari ini yang mendaftarkan ke pihak UPZ kecamatan  baru 483 orang anak.

Kegiatan khitanan masal ini akan berlanjut untuk tahun tahun berikutnya.maka dari itu kami berharap kepada pihak terkait dengan kegiatan ini agar saling sharing dan membantu , agar kegitan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,karena tanpa ada bantuan dari pihak Dinas kesehatan,Pihak kecamatan para UPz kepala kampung dan perangkat kampung, tentu tidak akan terselenggara dengan baik," pungkas Rasyid.***

Related

Siak 7318814864883504573

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item