Penmil PTRI Untuk PBB Laksanakan Kunjungan Ke Kongo

Rabu,  05 Juni 2018
KONGO, RIAUPUBLIK.Com-- Penasehat Militer (Penmil)Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk PBB di New York, Amerika Serikat, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si. besertarombongan melaksanakan kunjungan ke Kongo dalam rangka survey area untuk penempatan pasukan Rapid Deployable Infantry Battalion (RDB) Indonesia ke Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation Republique Democratique du Congo (MONUSCO), Kongo, Afrika, beberapa waktu yang lalu.

Pada kunjungan tersebut Penmil PTRI untuk PBB Brigjen TNI Fulad menyampaikan bahwa Kunjungan ini dilaksanakan dalam
rangka survey tempat yang akan digunakan sebagai markas bagi Satgas RDB Indonesia pada misi MONUSCO yang merupakan kegiatan lanjutan dari Assessment and Advisory Visit (AAV) pada bulan Desember 2017.

Lebih lanjut Brigjen TNI Fulad mengatakan bahwa Satuan Tugas (Satgas) RDB atau Batalyon Komposit MONUSCO United Nation Peacekeeping Capability Readiness System (UNPCRS) adalah Satgas yang pertama kali akan melaksanakan tugas misi PBB di MONUSCO yang saat ini masih menjalani Pree Deployment Training (PDT) di PMPP TNI dan rencananya akan diberangkatkan ke daerah misi pada bulan Agustus 2018.

Dalam pelaksanaan kunjungannya selama 6 hari di Republik Kongo, Brigjen TNI Fulad beserta rombongan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya melaksanakan Briefing, melakukan orientasi di Staf Sektor dan Staf LogopMonusco Office di Bukavu, melakukan peninjauan Batalyon Pakistan dan Batalyon India, melaksanakan kunjungan ke markas Kedutaan RI di Nairobi, Kenya serta melaksanakan koordinasipergeseran logistik dari Port of Mombasa.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Letkol Czi Sriyanto (Pabandya 4 OPP Paban IV Ops Sops TNI), Letnan Kolonel Inf Totok Prio Kismanto (Dansatgas RDB), Mayor Czi Sukardi (Kasi Opslat PMPP TNI,Mayor Inf Dipa Dipura (Kasilog Satgas RDB) dan Lettu Czi Soelapa (Danton Zeni Satgas RDB). r16

Related

TNI/Polri 7456769497564840906

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item