Peduli Lingkungan, Kolonel Imam Teguh Santoso Lakukan Penghijauan di Mako Lantamal IV

Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso menanam pohon Sakura di Mako Lantamal IV sebagai wujud peduli lingkungan. (foto:Dispen)

Selasa, 05 Mei 2018
Tanjungpinang, Riaupublik.com - Laksanakan kegiatan Penghijauan. Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si. Wadan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV), tanam jenis pohon Sakura Jepang di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang, prov Kepri, Selasa (5/6/18).

Penanaman pohon jenis Sakura Jepang tersebut merupakan sumbangan yang diberikan Komunitas Pencinta Bonsai yang berada di Kota Tanjungpinang dengan maksud agar jenis pohon tersebut dapat tumbuh dan berkembang dan memperindah lingkungan yang berada di Mako Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal IV mengatakan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk kecintaan serta ajakan agar seluruh personel Lantamal IV sadar dan peduli akan pentingnya pemanfaatan lahan untuk kelestarian lingkungan.

Pentingnya penanam pohon karena pohon dapat menyerap karbon dioksida dan gas-gas beracun lainnya serta dapat menghasilkan oksigen. Manpaat penanaman pohon ditempat-tempat gersang di mana air langka ditemukan, dapat memberikan akan ketersediaan air yang amat dibutuhkan juga mampu menahan erosi serta bahaya longsor.

Selanjutnya Wadan Lantamal IV menghimbau kepada seluruh personel Lantamal IV untuk mulai mempergunakan lahan-lahan yang kosong baik yang berada di lingkungan perumahan maupun di sekitar satuan-satuan kerja untuk di tanami dengan sebagai upaya penghijauan.

Wadan Lantamal IV juga memerintahkan agar satuan kerja yang membidangi masalah penghijauan seperti Dispotmar dan Denma agar berperan aktif dalam mengajak dan menggerakkan pentingnya pemanfaatan lahan untuk penanaman pohon.

Turut mendampingi Wadan dalam kesempatan itu antara lain Aspotmar dan Aspers Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV serta diikuti personel Lantamal IV baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang berada di Mako Lantamal IV. ***

Related

TNI/Polri 127613091908670724

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item