Komite Anti Korupsi Tidak Kaget Paslon LE-Hardianto Bersih dari Korupsi

Sabtu, 09 Mei 2018
JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Sekjen Komite Anti Korupsi Indonesia(KAKI), Ahmad Fikri tidak kaget dengan hasil survey Lembaga Kajian Pemilu Indonesia(LKPI) yang memenangkan pasangan Cagubri-Wagubri Riau Nomor 2 di Pilgub Riau 27 Juni mendatang.

Pasalnya, menurut Ahmad Fikri, selain rakyat Riau yang menghendaki pemimpin yang bersih dari korupsi, juga sejalan dengan penilaian uji publik KAKI yang menilai track record mantan Ketua Pansus RUU Pemilu itu bersih dari catatan tindak pidana korupsi.

"Hasil itu sama dengan uji publik kami yang menyatakan pasangan LE-Hardianto punya indeks tertinggi sebagai paslon yang paling bersih dari tindak pidana korupsi selama menjadi pejabat publik, dibanding pasangan lain, seperti incumbent Gubernur Riau yang berpontensi terlibat dalam kasus di BP Migas saat menjadi anggota DPR RI. Lalu Syamsuar juga bisa diduga ada ketidakberesan dalam tender-tender proyek selama menjadi Bupati Siak, dan Firdaus yang saat ini menjabat Walikota Pekanbaru," ujar Fikri di Jakarta, Jumat, (9/6/2018).

Lebih lanjut, Komite Anti Korupsi berharap jika terpilih sebagai Gubernur-Wagub Riau mendatang, pasangan yang diusung koalisi PKB-Gerindra itu mampu menghadirkan pemerintahan yang bersih.

"Karena selama ini miris sekali. Riau yang sangat kaya dan ditopang APBD yang besar, tapi tingkat kemiskinan masih tinggi," lanjut Fikri.

Seperti diketahui, Lembaga Kajian Pemilu Indonesia(LKPI) merilis survey terbaru yang menyatakan pasangan  Nomor Urut 2 di Pilgub Riau itu sebagai pasangan paling bersih dari tindak  pidana korupsi.

"Hampir 90,2 persen responden menyatakan bahwa pasangan Gubri-Wagubri Zaman Now itu paling bersih dari korupsi  dibanding tiga calon kepala daerah lainnya. Syamsuar-Edy Nasution 70,2 persen, Arsyadjuliandi Rachman-Suyanto 69,3 persen, dan pasangan Firdaus-Rusli 67,2 persen," ujar Direktur Eksekutif LKPI Arifin Nur Cahyono.***

Related

Politik 8612202029888769646

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item