Kilas Balik Sang Cagubri Zaman Now, Nomor 2 LE, Dengan Kontrak Politik Matrai 6000

Selasa, 24 April 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com--
Kontrak Politik 1 Miliar per Desa per Tahun yang digagas pasangan Cagub-cawagub Riau Nomor Urut 2 Lukman Edy Hardianto mendapat atensi luar biasa dari masyarakat Riau.

Terbukti, memasuki pekan ke 9 masa kampanye Pilgub Riau tidak kurang dari 700 Desa di provinsi Riau telah menandatangani salah satu program unggulan pasangan ber-tagline Riau Bangkit ini.

Berikut atensi dan harapan masyarakat Riau tentang program 1 miliar per desa per tahun yang berhasil redaksi himpun;

Di Desa Sialang Sakti, Kab. Siak yang diwakili oleh salah satu tokoh masyarakatnya, H. Rohman berharap LE-Hardianto terpilih sebagai Gubernur dan Wagub Riau 2018-2022.

"Kami berharap Pak LE terpilih sebagai gubernur, agar program 1 miliar per desa ini bisa diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Rohman saat menghadiri Kampanye Dialogis di Desa Sialang Sakti, Kab. Siak, Sabtu(14/04).

Menurut Rohman, saat ini kebutuhan mendesak di desanya salah satunya adalah akses jalan sepanjang 15 km yang hanya berupa jalan setapak. Rohman berharap dengan adanya program ini dapat membantu memperbaiki akses jalan di desanya.

Sementara itu saat melakukan Kampanye Dialogis di Desa Pulau Parmai, Kec. Tambang, Kampar, Jumat,(13/04), mantan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal era SBY ini menjawab kekhawatiran warga bahwa dana 1 miliar tersebut rawan korupsi.

LE menegaskan, bahwa program 1 miliar per desa per tahun salah satunya meminimalisir terjadinya praktek korupsi di birokrasi pemerintah provinsi Riau.

"Dana 1 miliar itu nantinya akan ditranfer langsung ke desa. Gubernur dan wakil gubernur tidak lagi menengok duit itu lewat. Pegawai-pegawai pun sama, tidak lagi bisa menengok duit-duit itu lewat. Jadi dana akan ditranfer ke desa langsung dan akan kita kawal dengan ketat supaya perangkat-perangkat desa tidak melakukan korupsi dana 1 miliar itu," tegas eks Ketua Pansus RUU Pemilu ini.

Selain program 1 miliar per desa per tahun, pasangan LE-Hardianto juga akan merealisasikan program 9 paket jalan besar apabila terpilih sebagai Gubernur -Wakil Gubernur 2019-2024.

"Sembilan paket jalan akan menembus ibukota-ibukota kabupaten di provinsi Riau, termasuk paket Simpang Kubu - Kubu sepanjang 75 km harus terealisasi di tahun pertama kami menjabat sebagai Gubernur - Wagub nanti," ujar LE saat Kampanye Dialogis di Desa Rantau Panjang Kiri, Kec. Kubu Babussalam, Rokan Hilir, Minggu, (8/4). (RpC)

Related

Riau 32150933696905708

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item