Presiden Lion Club Bagan Batu, Muljadi Siswadja saat memantau pasien yang baru dioperasi matanya

Jum'at 01 Desember 2017

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI  - Tim Lion Club Bintang Mulia Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hari ini sudah mulai melakukan operasi katarak mata secara gratis. Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Pratomo Bagansiapiapi ini akan melakukan operasi katarak terhadap 273 pasien selama tiga hari.

"Hari ini kegiatan sosial kami untuk memberikan operasi katarak gratis kepada pasien yang sudah didaftar hasil pendataan di 13 puskesmas sudah mulai berjalan," Kata Presiden Lion Club Bintang Mulia Bagan Batu, Ir Siswadja Muljadi saat dikonfirmasi, Jumat (1/12/2017).

Lanjutnya, dari 273 pasien yang terdaftar dan positif akan dioperasi, hari ini sudah ada sekitar 128 pasien yang mendaftar dan akan dioperasi. Kami tadi mulai melakukan operasi mata katarak jam 13.00 Wib yang di tangani langsung oleh tenaga dokter spesialis matanya sebanyak 6 orang," Jelasnya.

Muljadi Siswadja yang akrap dipanggil Aseng ini mengakui bahwa kegiatan operasi mata katarak gratis ini disambut antusias oleh masyarakat Rohil.

"Kegiatan operasi katarak mata gratis untuk masyarakat kita ini merupakan tahun yang ketiga dilaksanakan di Rohil, dan masyarakat kita sangat antusias sekali untuk melakukan operasi katarak ini bahkan hari ini jumlah yang mendaftar masih terus bertambah," Ungkapnya.

Dikatakan Aseng, pelaksanaan operasi katarak ini akan berlansung selama 3 hari dari mulai Tanggal 1-3 Desember 2017 yang dipusatkan di RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi. Dan kegiatan ini akan di buka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno pada Tanggal 2 Desember besok.

"Besok Tanggal 2 desember, acara ini akan di buka secara resmi oleh pak Bupati Rohil dan dihadir pak Kapolres juga. Karena kegiatan ini juga bekerja sama dengan Bhabinkantibmas Polres Rohil, semoga kegiatan ini nantinya berjalan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. (Jum)


Related

Rohil 6122589269990925017

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item