Oknum Polisi Pangkat Bripka, Bawa 3 Pucuk Senjata 200 Butir Amunisi, Ditangkap

Minggu, 03 Desember 2017

KUPANG, RIAUPUBLIK.Com-- Pada hari Sabtu, 02 Desember 2017 pukul 11.30 Wita bertempat di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur telah di amankan 1 oknum anggota Polri dengan identitas DLT dengan pangkat Bripka, warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
DLT diamankan dikarenakan yang bersangkutan membawa membawa 3 pucuk senjata beserta 200 butir amunisi kaliber 5.6 mm tanpa dilengkapi surat kepemilikan ataupun surat ijin pemegangan.
Selain itu, DLT akan berangkat menuju Manado via Surabaya dengan menggunakan pesawat Citilink nomor penerbangan QG 9702 dalam rangka akan melaksanakan Cuti.
Sedangkan  kronologis kejadian tersebut bermula dari pukul 10.00 Wita, DLT datang menuju Bandara El Tari Kupang. Awalnya DLT berencana akan berangkat menuju ke Manado via Surabaya dengan menggunakan pesawat Citilink namun DLT terlambat datang.

Kemudian pada pukul 10.15 Wita, DLT menunggu di counter lion air untuk membeli tiket tujuan Manado lainya.
Selanjutnya pada pukul 10.30 Wita, DLT melaksanakan pengecekan di X-ray. Namun saat dalam pengecekan, Nofi, petugas X- Ray melihat benda yang mencurigakan berbentuk senjata dan amunisi.
Kemudian petugas Avsec yang saat itu berjaga memeriksa tas ransel warna hitam dan di temukan 3 pucuk senjata api (2 jenis taurus dan 1 jenis Colt PPS,red) dengan amunisi sebanyak 4 dos yang berjumlah 200 butir kaliber 5,6 mm.
Dan pada pukul 10.40 Wita petugas Avsec dan Satgas PAM Bandara El Tari memeriksa identitas DLT dan dari hasil pemeriksaan di ketahui yang bersangkutan adalah anggota Polri dengan pangkat Bripka dan bertugas di Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan, pada pukul 10.45 Wita, Nofi, Security melaporkan ke Pos Avsec dan anggota BKO dari TNI AU, selanjutnya dari TNI AU melaporkan ke pimpinan, selanjutnya dari TNI AU berkoordinasi dengan Polresta Kupang Kota.
Pada pukul 11.15 Wita Wakapolres Kupang Kota tiba di pos Avsec untuk berkoordinasi dengan anggota Pom AU dan Security Bandara. (***)


Related

TNI/Polri 1673416606027175250

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item