Promosikan UMKM dan Industri, Pemkab Kampar Gelar Bazaar Gebyar Porprov IX Riau

Senin, 13 November 2017

BANGKINANG, RIAUPUBLIK.Com-- Upaya Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mewujudkan program 3I insya Allah dapat diwujudkan jika semua pihak dapat bersama-sama bersinergi. Dalam hal ini Pemkab Kampar sangat optimis dengan potensi yang sangat banyak di Kabupaten Kampar.

Salah satu moment yakni Porprov IX Riau Tahun 2017 dimana Kampar sebagai tuan rumah untuk dapat mempromosikan serta  membangkitkan Usaha Mikro  Kecil Menengah (UMKM) dan industri di Kabupaten Kampar ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kampar Azis Zaenal saat meresmikan  Bazaar Gebyar Porprov IX Riau Tahun 2017 di lapangan Merdeka Bangkinang yang digelar selama terselenggaranya Porprov mulai dari tanggal 28 Oktober – 8 November dengan membawa serta Forkopimda Kampar dan OPD serta para pelaku usaha di Kabupaten Kampar, Sabtu (28/10/17).
Bazaar Porprov IX Riau di Kampar di ikuti sebanyak 11 OPD dan  2 Kecamatan, ikut juga berpartisipasi kalangan dunia usaha sebanyak 35 perusahaan, 5 dari sektor perbankan, 5 dealer kendaraan, serta UKM sebanyak 80 pedagang dari Kabupaten Kampar dan sekitarnya.

Dengan peran serta kadin yang memiliki program yang baik dan jika dihubungkan dengan program pemerintah maka akan menghasilkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat dengan meningkatkan industri dan Investasi yang baik di Kampar.


Bupati sangat berharap kepada Kadin bahwa harus memiliki peran aktif dalam menciptakan daerah – daerah baru maupun rumah tangga industri dan ditekankan Bupati Kampar bahwa dalam jangka 1 sampai 2 tahun mendatang harus memiliki produk seperti produk unggulan dari karet atau sawit, sebagai contoh karet yang di olah secara mandiri sampai menjadi produk Hilir dan siap jual.

“Mari bersama-sama kita bekerja sehingga dalam waktu 5 tahun kedepan Kampar menjadi pusat industri di Provinsi Riau,” ajak Azis.

“Seperti halnya pameran dan bazaar ini sangat banyak produk dari Kabupaten Kampar yang dapat dikembangkan untuk dijual keluar agar memiliki daya saing dan peluang  pasar yang sangat besar sehingga masyarakat dapat menumbuhkan ekonomi mikro dan makro agar menjadikan Kampar sebagai pusat industri di Provinsi Riau,” tambahnya.(adv/Kominfo/rpc)





Related

kampar 6088340793529302347

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item