Golkar Sebut Pertahankan Novanto Hingga Praperadilan Sebagai Pilihan Terbaik

Rabu, 22 November 2017

JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai keputusan partai untuk mempertahankan Setya Novanto sebagai Ketua Umum dan Ketua DPR hingga praperadilannya selesai merupakan pilihan terbaik.

Dalam rapat pleno kemarin, Golkar terbelah menjadi dua kubu, yakni pihak yang menginginkan Novanto tetap menjabat sebagai ketua umum partai dan Ketua DPR, serta kubu yang sebaliknya.

"Oleh karena itu saya kira hasil keputusan rapat pleno kemarin merupakan kompromi yang terbaik ya untuk menyatukan berbagai macam kepentingan," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Ia menambahkan, dengan adanya opsi tersebut maka tidak menghilangkan hak Novanto untuk membuktikan jika dirinya tidak bersalah. Di sisi lain, menurut dia, keputusan tersebut juga tidak menyandera Golkar.

Dengan demikian, ia mengatakan Golkar tetap bisa menjalankan agenda politik ke depan seperti pilkada 2018 dan pemilu 2019.

"Terus terang saja saya pribadi di dalam rapat kemarin menyampaikan hal yang sama, bahwa ada sebagian anggota DPD I yang menginginkan adanya penyelamatan partai dengan melakukan munaslub, tetapi ini kan masih belum cukup secara aturan organisasi," lanjut Ace.

Sebelumnya, meski berstatus tahanan KPK, namun Golkar tetap mempertahankan Novanto sebagai ketua umum dan menunggu hasil praperadilan yang diajukan Novanto.

Rapat pleno DPP Partai Golkar Selasa (21/11/2017) kemudian menunjuk Idrus Marham sebagai pelaksana tugas ketua umum.

Atas alasan yang sama, yakni menungfu hasil praperadilan, maka Golkar juga mempertahankan Novanto sebagai Ketua DPR RI.


Kompas//Riaupublik

Related

Politik 7798166640507137245

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item