Akom: Dampak Kasus Setya Novanto, Elektabilitas Partai Golkar Menurut Tajam

Rabu, 22 November 2017


JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Politikus Partai Golkar, Ade Komarudin tak menampik bila kasus hukum yang menjerat Ketum Partai Golkar Setya Novanto berdampak pada elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut. "Pasti harus diakui ada dampak, karena itu kita serahkan pada seluruh tingkat II pemilik suara seluruh Indonesia dan tingkat I," ujarnya usai diperiksa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (22/11).

Menurut Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, pengurus DPD tingkat I dan tingkat II lah yang memiliki hak suara untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan AD/ART agar Partai Golkar tetap solid menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Dan pada Selasa (21/11), sudah digelar rapat pleno atas nasib Novanto.

Pengurus DPP Golkar pun sudah memutuskan menunjuk Sekjen Partai Golkar Idrus Marham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum sampai dengan adanya putusan praperadilan yang diajukan Novanto.

"Saya pikir tidak ada masalah sampai praperadilan tidak ada masalah. Dan yang paling penting teman-teman sudah ambil langkah kemarin. Tidak melangkah yang tidak sesuai. Masih bisa ditolerir dengan AD/ART. Mudah-mudahan jalan kemarin teman-teman di DPP itu bisa menyatukan Partai agar harmonis untuk pemenangan pileg dan pilpres Pak Jokowi," tuturnya.(***)

Related

Politik 940085815959840439

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item