Komisi II DPRD Siak Kunjungi BAPENDA Riau dalam rangka membahas Soal Peningkatan PAD.

10 oktober 2017
SIAK Riau Publik. Com – Segenap anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa (10/10/2017) siang.

Kedatangan anggota “Wakil Rakyat” dari Kabupaten Siak ke Kantor Bapenda Riau itu bertujuan untuk membahas sejumlah permasalahan yang berkenaan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk diantaranya tentang tatacara pengelolaan pajak dan retribusi daerah yang selama ini kerap dibincangkan masyarakat.

Sebagaimana dijelaskan oleh anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo, dirinya menyebutkan bahwasanya saat ini masyarakat Siak sangat berharap adanya gebrakan dari seluruh elemen baik dari instansi pemerintah maupun DPRD, dalam upaya meningkatkan PAD, mengingat saat ini kondisi keuangan daerah (APBD, red) sudah sangat-sangat memprihatinkan.

“Dengan kondisi keuangan daerah saat ini, rasanya sangat perlu untuk kita melakukan suatu gebrakan dalam upaya meningkatkan PAD, oleh sebab itu kami mendatangi Bapenda Riau untuk membahas berbagai hal yang berkenaan dengan PAD tersebut,” papar Sujarwo.
.
Lebih lanjut Sujarwo menegaskan, materi utama yang dibahas dalam forum di Bapenda Provinsi Riau itu adalah mengenai bagaimana menata serta mengoptimalkan kembali inventarisir potensi dari pajak dan retribusi, serta pendataan terhadap seluruh potensi yang ada di daerah guna meningkatkan PAD.
.
“Materi utama yang kita bahas di Bapenda Riau tadi adalah soal pajak pendapatan daerah dan retribusi, dan salahsatu upayanya kita harus melakukan kembali inventarisir potensi dari pajak dan retribusi, serta pendataan terhadap seluruh potensi yang ada di daerah,” lanjutnya.
Turut hadir pada rapat tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Siak Muhtarom SAg beserta anggota, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Bapenda Riau Budiman, Kabid Perpajakan Bapenda Riau Silahuddin, serta sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Bapenda Provinsi Riau.
Doni 86

Related

Siak 1286223318821750091

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item