Tokoh Riau, H.Syarwan Hamid: Gubernur Riau Harus Berani Perjuangkan Rakyat Sampai Ke Pusat Dan Putra Terbaik Riau

Selasa, 26 September 2017
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Perhelatan Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 memang masih cukup lama. Namun, sejumlah tokoh mulai muncul meramaikan bursa pencalonan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. 

Tokoh Masyarakat Riau, H Syarwan Hamid menaruh harapan besar agar Provinsi Riau dipimpin oleh tokoh putra daerah asli yang berani, membela nasib masyarakat, dan berjuang keras sampai ke pusat untuk kepentingan daerah.

“ Lebih bagus kalau Riau dipimpin putra terbaik asli tanah Bumi Lancang Kuning. Riau sebaiknya ya dipimpin oleh orang asli wak atan,” kata mantan Menteri Dalam Negeri ini kepada wartawan, Selasa, (26/9/2017).
 
Namun demikian, Datuk Setia Negara ini menekankan bahwa kepemimpinan bersifat universal. Yang terpenting menurutnya adalah, orang tersebut mumpuni untuk menjadi pemimpin. Berpengalaman, dan sudah mendapatkan pengakuan dari masyarakat.

“Mungkin kriteria- kriteria itu sudah ada pada calon yang akan maju. Hanya saja, kalau pemimpinnya berasal dari Riau maka tidak perlu lagi beradabtasi dengan lingkungan, dan budaya. Sehingga lebih memudahkan dalam bekerja nantinya,” imbuh Syarwan Hamid.

Syarwan menyatakan, bahwa masyarakat Riau wajib mendukung tokoh masyarakat daerah untuk menempati posisi penting di pemerintahan.

“Masyarakat Riau wajib mengusung dan mendukung putra-putra terbaik asli Riau untuk menempati posisi-posisi penting dan strategis di berbagai aspek kehidupan,” tegasnya.

Saat ini, sejumlah nama- nama putera daerah mulai masuk dalam bursa Bakal Calon Gubernur Riau tahun  2018 seperti Lukman Edy, Arsyadjuliandi Rachman, Syamsuar, H Haris, Eddy Tanjung, Firdaus ST MT, dan lainnya.

Selama masa ini, partai politik mulai melakukan seleksi ketat untuk mengusung calon yang paling layak.

Menurut Syarwan, calon pemimpin yang dimaksud tidak harus berasal dari daerah tertentu, tetapi yang paling penting adalah pribumi atau putra daerah.

Namun, lanjut Syarwan , walaupun berasal dari Riau asli, kandidat gubernur dan wagub tersebut harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), serta memiliki visi dan mampu memajukan pembangunan di Provinsi Riau.

Untuk itu, Syarwan mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Riau memilih Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang berani memperjuangkan nasib masyarakat Riau sampai ke pusat.

"Jangan pilih Cagubri tidak berani membela nasib masyarakat nya. Apalagi Cagubri yang suka cari aman. Mari tokoh masyarakat Riau kita bangun Riau yang lebih baik dengan pemimpin yang baik dan berani untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Riau,"imbuhnya.

Ketua Umum DPP LMB ini juga menyampaikan, Riau memiliki berbagai masalah yg perlu diperjuangkan . Misalnya, masalah bagi hasil SDA, hak ulayat, dan lainnya.

Selama ini tidak diperjuangkan secara terpadu dan optimal. Itu karena lemahnya koordinasi antara gubernur dan wakil rakyat dari daerah. 

Disamping perlu keberanian, sambungnya, Cagubri perku didukung oleh masyarakat atau tokoh-tokoh di Riau, sehingga yang diperjuangkan mendapat perhatian pusat.

"Jadi, intinya sepanjang ada putra daerah yanh kompeten,memang layak diperhatikan harus kita dukung bersama menjadi Gubernur Riau.Kopetensi mestilah diutamakan,"pungkasnya.
***

Related

Riau 8794941160303418958

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item