Mengingat Sejarah,Kodim 0321Rohil Sukses Gelar nober G30s/PKI

Minggu, 24 September 2017

Masyarakat ikut nonton film                                                                                                                                  
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir sukses gelar nonton bareng "Nobar" film pemberontakan gerakan 30 September (G30s/PKI) di depan kantor BPKAD jalan merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (23/09/2017) malam.

“Jadi kita laksanakan nonton bareng pemutaran film 30s/PKI, sekilas kembali yang tujuanya adalah mengenang sejarah yang pernah terjadi di Negara kita. Harus diketahui jasa-jasa para pahlawan yang terdahului kita dan jangan pernah sampai terjadi peristiwa sejarah terulang kembali lagi,”ucap Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Sabtu (23/9/17) malam.

Dandim menegaskan penayangan film 30s/PKI setidaknya masyarakat dapat mengetahui sejarah kelam bangsa indonesia atas pemberontakan yang dilakukan PKI pada 30 September 1965. Kemudian paham-paham komunis yang bertentangan dengan pancasila, itu hendaknya tidak berkembang sesuai dengan ediologi pancasila yang telah ditegakkan.

“Film Inilah sejarah pernah terjadi yang kita saksikan bersama-sama, itu sangat penting para generasi muda mengetahui bahwa bangsa negara indonesia pernah terjadinya peristiwa penghianatan G30s/PKI. Dengan memberikan pengetahuan ini supaya generasi muda sadar akan bahaya paham komunis yang pernah berkembang di Indonesia,” ujarnya

Dandim menjelaskan pemutaran film yang diputar berdurasi relatif pendek, karena sebagian adegan yang dinilai mengandung unsur kekerasan tidak ditayangkan. film ini dinilai penting untuk menambah pengetahuan sejarah sekaligus mengingatkan generasi muda.

“Sesuai dengan jadwal pemutaran film G30s/PKI yang ditayangkan nonton bareng ini malam dimulai di Kecamatan Bangko, Tanah Putih, Bagan Batu, pada 27 September itu di Sekolah Tinggi Agama lslam (STAI) Aridho, dan Pondok Pesantren di Kecamatan Kubu, dilakukan hingga puncaknya pada 30 september 2017 nanti,” tandas Bambang.(rpk)


Related

Rohil 6027569324102506204

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item