Katagori Penilaian Saiman Pakpahan Pengamat Politik Pada 2 Pimpinan Daerah, Dalam Satu Payung Partai Pohon Beringin

Jumat, 29 September 2017

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Mengapa DPP Partai Golkar Masih Belum Juga Memberika SK Resminya untuk calon Gubernur Riau 2018 mendatang, sedangkan sudah jelas Kader dengan tingkat tertinggi berada di posisi H.Harris Bupati Pelalawan, sedangkat di bawahnya Gubernur Riau Arsydjuliandi Rahcman, kesimpulan nya apakah DPP Bimbang atas keputusan nya memilih, antara Gubernur dan Bupati.


Itu terlihat dari hasil survei ini, dimana dalam pertanyaan terbuka, elektabilitas incumbent berada pada urutan nomor dua dibawah Bupati Pelalawan HM Harris. 
HM Harris menempati posisi pertama dengan tingkat dukungan sebesar 4.4 persen, disusul Arsyadjuliandi Rachman 3,6 persen, M. Lukman Edi 2,6 persen, Achmad 2,6 persen, Syamsurizal 1,9 persen, Syamsuar 1,5 persen, Herman Abdullah 1,4 persen, Yopi Arianto 1,3 persen, nama calon lainnya kurang dari 1 persen. 
“Elektabilitas incumbent berada pada posisi kedua, seharusnya jika kepuasan terhadap gubernur tinggi ia akan berada pada nomor urut satu."Kata Hadi Waktu Itu. 
Lain Hal Nya dengan pengamat Politik Saiman Pakpahan yang juga Dosen Universitas Negri Riau (UNRI) Ini, dia memberikan pandangan memilih Pemimimpin yang berintergritas dan mengerti akan kebutuhan Rakyatnya, berani berjuang dengan kekuasaan nya untuk rakyatnya, masyarakat bisa menilai dari hasil survei yang di lakukan Indobarometer mana di antara H.Harris dan Arsydjuliandi Rahcman, masuk dalam kereteria pemimpin yang di utarakan Pengamat Politik Saiman Pakpahan.

"Pertama adalah pemimpin yang betul2 menguasai konsep kekuasaan diperuntukkan buat siapa? Konsep kekuasaan. Dalam ilmu politik adalah power for people.. (kekuasaan itu untuk rakyat). Maka diatas pemahaman teoretik itu.. pemimpin kedepan adalah pemimpin yang mampu berbuat banyak untuk kepentingan masyarakatnya. Pemimpin yang rajin   mengetahui kepentingan rakyat fan memperjuangkan kepentingan tersebut sampai di tangan rakyat. Clusternya bisa sosial, ekonomi, politik, budaya dll."Sebut Saiman Pakpahan dari Telepon gengam nya pada RPC 29/9.

Ditambahkan nya lagi pandangan seorang pemimpin untuk gambaran rakyat riau untuk memili seorang pemimimpin di 2018 mendatang."Pemimpin yang berani memperjuangkan kebenaran buat rakyat.. bukan pemimpin yang berlindung dibalik aturan aturan yang justeru menggerus kedaulatan rakyat."Pungkas Saiman Pakpahan.

Riaupublik.com mencoba Kembali Mengkonfirmasi Sekjen DPD Partai Golkar Idrus Marham melalui Contak seluler Pribadinya di Nomor 0811 1190**, hampir lima kali di hubungi dengan deringan memanggil tak juga di angkat nya, akhirnya di mengangkat namun sayang nya belum RPC Mengkonfirmasi, Idrus Marham Minta Maaf dari selulernya," Maaf Saya Lagi Rapat, Maaf Yaaahh.. Adinda."Ucapnya mematikan Ponselnya.(r16)




Related

Riau 2386972034478565121

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item