Perlombaan Olahraga Antar Departemen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J

Selas, 22 Agustus 2017


JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017, beberapa waktu lalu menggelar perlombaan olahraga antar Tim Departemen Satgas sebelum melaksanakan misi perdamaian PBB ke Lebanon, bertempat di Dermaga Terminal 2 Jakarta Internasional Container Terminal (JICT), Jakarta Utara.

Perlombaan olahraga yang diikuti empat tim antar Departemen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil, baik perorangan maupun beregu terdiri dari lomba sepeda lambat, catur, bawa kelereng, lomba tarik tambang, gobak sodor, gaplek dan futsal. 

Lomba futsal mempertandingkan antar Tim Departemen Operasi, Tim Departemen Mesin, Tim Departemen Elektronika dan Tim Departemen Logistik. Setiap tim lomba futsal terdiri dari 5 personel dengan menggunakan kostum, sarung dan sepatu. Gol futsal barokah dinyatakan sah apabila bola mengenai dan menjatuhkan botol yang berisi air dan bendera plastik.

Peserta lomba harus menggiring bola, menendang bola, mengenai dan menjatuhkan botol pihak lawan. Keseruan, sportifitas, kekompakan dan rasa kekeluargaan antar personel Satgas MTF XXVIII-J/Unifil 2017 terlihat saat suporter tim memberikan dukungan ke peserta yang bermain.

Sementara itu, lomba tarik tambang ini mempertandingkan antar Tim Departemen Operasi, Tim Departemen Mesin, Tim Departemen Elektronika dan Tim Departemen Logistik. Peserta lomba tarik tambang terdiri dari 8 personel dari setiap Departemen, peserta lomba harus menarik tali tambang sekuat-kuatnya agar garis batas yang ditentukan dilewati oleh pihak lawan.

Lomba tarik tambang pun dijuarai pertama oleh Tim Departemen Mesin. Sedangkan lomba sepeda lambat mempertandingkan perorangan, siapa yang terlambat sampai garis finish adalah pemenangnya. Pemenang sepeda lambat jatuh pada Kopda Saa Saeful Bahtiar, anggota Depertemen Operasi. Kegiatan ini juga bertujuan memperkuat mental juang prajurit Satgas.

Seperti diketahui personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang berjumlah 100 prajurit terdiri dari 94 Kru KRI, 1 Perwira Intelejen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Prajurit Kopaska dan 1 Penyelam akan dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. (AAL 1995)  sebagai Komandan Satgas yang sehari-hari menjabat Komandan KRI Usman Harun-359.(r16)

Related

TNI/Polri 9009958301641625345

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item