Anggota DPRD Kabupaten Siak Zulfaini Mengadakan Acara Lomba peringatan HUT RI di Kelurahan Sungai Apit

Senin, 28 Agustus 2017

SUNGAIAPIT, RIAUPUBLIK.Com--Momen perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, selalu identik dengan berbagai perlombaan di masyarakat. Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan di mana Indonesia merdeka(26/08/2017).

Dalam kata sambutan Anggota DPRD Siak Zulfaini mengetakan “Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung Ruh, Merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual, betapa sedihnya melihat keadaan Negara kita ini, dari mulai Desa hingga pada tingkat Nasional, masih demikian-demikian saja. Memang ada kemajuan yang kita raih, namun tidak sedikit kekurangan diantaranya. Di usia kemerdekaan yang kian bertambah yakni 72 tahun ini, untuk itu marilah kita berbenah, marilah kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini. Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila”.

“Pertama lanjutnya, kita mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Kedua, kita bisa mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Ketiga, yang terpenting adalah mereka bisa kita jadikan keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara”.

Ditambahkannya lagi “Kami berharap semoga acara ini menjadi suatu kenangan serta sebagai cerminan pada perjuangan bangsa pada saat itu. Saat ini kita hidup di era modern, hidup dengan fasilitas yang serba ada. Untuk itu, kita harus merangcang langkah perbaikan guna terciptanya kesejahteraan dan kemajuan bangsa ini. Acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini”.

Turut hadir Kapolsek Sungai Apit yang diwakili oleh anggota polsek Sungai Apit, Kepala Pusksesmas Sungai Apit, Ketua RW Pak Tukijan, Tokoh masyarakat Pak H.Bahar dan sejumlah tokoh muda Kelurahan Sungai Apit.
Ada Pun Perlombaannya seperti: Panjat Pinang, Pacu Goni, Jujung botol, Lomba lari bawa bola pimpong pakai sendok, Loba kukur kelapo, Dan tarik tambang


Related

Siak 4210956659903881252

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item