Bupati Kampar Buka secara Resmi Musrenbang di Kecamatan Kampar Kiri Tengah

Selasa, 18 Februari 2020
KAMPAR, RIAUPUBLIK.COM- Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kecamatan Tahun 2020, guna menjaring usulan rencana program atau kegiatan prioritas tahun 2021.

Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar M. yasir membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan di aula Kantor Camat Kampar Kiri Tengah, selasa ( 18/12/2020). Yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag ,anggota DPRD Kampar Dapil VI Sukardi, SP, Sekretaris Dinas Kominfo Herry Indra Mulia,SP,  Sekretaris  Bappeda M.Fadli mukhtar, S.Pi,M.Sc Sp, Camat kampar kiri tengah Martiyus dan Seluruh Kepala Desa dan jajaran.

M.yasir menyampaikan dalam sambutannya, bahwa proses penyusunan rencana program atau kegiatan tahun 2021 dilaksanakan secara terkoordinasi antar Perangkat Daerah (PD) dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah, mulai dari tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten.

"Sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri  Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara oerubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD dan surat edaran Bupati Kampar Nomor 050/Bappeda-I.3/77 tanggal 29 januari 2020 tentang arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2021 dan pedoman penyelenggaraan Musrenbang Kampar Tahun 2020".

M. Yasir juga sampaikan melalui Musrenbang ini semua pemangku kepentingan duduk dan musyawarah bersama untuk membicarakan tantangan dan peluang pembangunan  daerah kedepan dalam rangka mensejahterakan masyarakat, menciptakan kondisi usaha yang baik dan memperbaiki penyelenggaraan Pembangunan secara berkesenambungan.

Kondisi perekonomian Kabupaten Kampar Tahun 2021 diperkirakan mengalami pertumbuhan besar 2,91 persen yang akan diupayakan melalui peningkatan investasi dan produksi disetiap kategori bidang ditambah dengan berlakunya Undang undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan peraturan turunannya, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekononi Kabupaten Kampar, Tambah Yasir.

Dengan mengoptimalkan kewenangan desa, kita optimis meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga kita dapat mewujudkan distribusi pendapatan yang lebih adil dan merata,"kata yasir.

Wakil Anggota DPRD Kabupaten Kampar Repol S.Ag juga sampaikan musrenbang ini wajib diadakan di setiap kecamatan karena tanpa musrenbang usulan  masyarakat tidak akan terealisasikan dengan baik.

Semoga dengan musrenbang ini apa yang ingin kita bangun kedepannya dapat terealisasi sesuai dengan yang dibutuhkan dan menjadikan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Hal yang senada juga disampaikan Camat Kampar Kiri Tengah Martiyus menyampaikan, bahwa dengan musrenbang ini apa yang menjadi usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan  yang menjadi kegiatan prioritas kecamatan agar semuanya dapat terwujud demi mencapai masyarakat yang sejahtera.

Diakhir Musrenbang Kecamatan dilakukan  penandatanganan MoU terkait usulan perencanaan pembangunan antara pemerintah Kabupaten Kampar dengan Anggota DPRD Kampar, Dinas Kominfo dan Persandian Kampar, Bappeda yang mewakili Kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar dan Camat Kampar Kiri Tengah. (Diskominfo/AMI).

Related

kampar 8634143166832432659

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item