Pengembangan Pulau Jemur Tanggungjawab Bersama

Kamis, 27/07/2017 - 18:14:37 WIB
BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menegaskan bahwa Pulau Jemur yang berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, melainkan tanggungjawab bersama karena berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan Malaysia.

"Jadi pulau terluar itu tanggungjawab bersama, mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan Rohil," kata Suyatno belum lama ini dibagansiapiapi.

Ia mengatakan, keberadaan Pulau Jemur memiliki banyak penyu hijau dan didukung dengan panorama alam yang indah, apabila dikelola dan dikembangkan untuk dijadikan objek wisata tentu akan berpotensi menarik para wisatawan asing.

"Intinya kita harus saling sharing. Mari kita keroyok, kita gotong-royongkan bagaimana program-program yang ada di pusat kita bawa di Pulau Jemur. Apakah itu namanya pelabuhan, telekomunikasi dan sarana prasarana lainnya," ucapnya.

Ia kembali mengharapkan perhatian dari pemerintah pusat dan provinsi dalam mengembangkan objek wisata Pulau Jemur. "Tak mungkinlah Pemkab Rohil saja. Apalagi katanya sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri dan surat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan telur penyu yang ada dipulau jemur itu wajib dilindungi," katanya.

Pulau Jemur juga mempunyai potensi yang sangat bagus dan berdekatan langsung dengan Malaysia.

"Kalau kita kembangkan pulau itu jauh lebih bagus tentunya Riau punya destinasi selain Bakar Tongkang. Kalau sudah dipromosikan tentu dampaknya luas dan akan berkembang lagi, bahkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Penulis  : jum.


Related

Rohil 5928115578901597030

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item